Bahas Penanganan Covid-19 dan Pilkada, Kesbangpol Trenggalek Gelar Rakor Tim Kewaspadaan Dini

Bahas Penanganan Covid-19 dan Pilkada, Kesbangpol Trenggalek Gelar Rakor Tim Kewaspadaan Dini Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemda dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan jelang akhir tahun ini, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melalui Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Rakor Tim Kewaspadaan Dini Pemda dan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat di Gedung Bhawarasa, Jumat (4/12/2020).

Pj. Bupati Trenggalek Drs. Beny Sampirwanto, M.Si., dalam paparannya menyampaikan dua persoalan yang harus diperhatikan, yakni masalah Covid-19 dan Pilkada Trenggalek 2020.

"Untuk Covid-19 di Kabupaten Trenggalek ini dikategorikan tidak tinggi atau relatif aman," kata Beny dalam rakor tersebut.

Pernyataan ini, kata Beny, sesuai hasil rakor dengan Gubernur Jatim beberapa hari yang lalu yang menyebutkan bahwa Trenggalek masih tergolong aman.

Menurutnya, masalah Covid-19 tidak bisa ditangani hanya pada sisi hilir semata. Penanganan Covid-19 khususnya di Kabupaten Trenggalek harus dilakukan mulai dari hulu hingga hilir.

Beny juga menekankan, Satgas Covid-19 yang berada di desa menjadi ujung tombak atas penanganan Covid-19. Oleh karenanya, Satgas Covid-19 di tingkat desa harus bekerja lebih ekstra keras.

Terkait Pilkada Trenggalek, Beny mengimbau ASN di Kabupaten Trenggalek agar menjaga netralitas.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO