Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, JKSN Lumajang Sisipkan Edukasi 3 M

Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Erupsi Gunung Semeru, JKSN Lumajang Sisipkan Edukasi 3 M Koordinator JKSN Kabupaten Lumajang, Syukrillah membagikan 200 paket sembako dan 2.000 masker kepada warga terdampak erupsi Gunung Semeru.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Jaringan Kiai Santri Nasional () Kabupaten Lumajang membagikan 200 paket sembako kepada warga terdampak Erupsi Desa Sumber Urip, Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (05/12) pagi.

Selain membagikan paket sembako, yang merupakan relawan Guvernur Jawa Timur, Khofifah saat Pilgub Jatim ini juga membagikan 2.000 biji masker kepada masyarakat. Dalam pembagian paket tersebut, relawan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

Koordinator Kabupaten Lumajang, Mochamad Syukrillah mengatakan, pembagian paket sembako merupakan kepedulian kabupaten Lumajang terhadap warga terdampak bencana erupsi . "Kami ikut prihatin dan berbelasungkawa terhadap masyarakat yang terdampak erupsi ," ujarnya, Ahad (06/12)

Paket sembako yang diberikan berisi beras, gula, minyak, mie instan, hand sanitizer. Selain itu, juga membagikan 2.000 biji masker kepada warga.

"Di tengah pandemi Covid-19 dan bencana alam erupsi , kami relawannya Ibu Khofifah, Gubernur Provinsi Jatim dapat sedikit rezeki untuk berbagi bersama warga terdampak erupsi ," terangnya.

Syukrillah berharap, bantuan paket sembako bisa berguna dan meringankan beban masyarakat yang terdampak.

"Memang bantuan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan keadaan yang terjadi saat ini, tetapi kami sangat berharap agar bantuan sembako yang ada ini untuk bisa dimanfaatkan dan semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa menfaat dan berkah," terangnya.

Syukrillah mengucapkan terima kasih kepada kepala Desa Sumber Urip Kecamatan Pronojiwo yang telah membantu dalam kegiatan tersebut sehingga bisa berjalan dengan baik.

"Terima kasih kepada bapak Nurul Hasan yang telah memfalitasi kami untuk bisa bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat bapak yang terdampak terhadap erupsi Semeru. Semoga kegiatan ini mendapatkan Ridloh Allah SWT dan juga semoga erupsi ini tidak terjadi lagi," harapnya.

Selanjutnya, Kabupaten Lumajang berpesan agar masyarakat juga menerapkan protokol kesehatan sehingga Kabupaten Lumajang dan Jawa Timur bisa secepatnya terbebas dari Covid-19. "Jangan lupa bapak ibu sekalian jaga protokol kesehatan dengan cuci tangan, pakai masker, dan jaga jarak," pungkasnya. (ron/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penendang Sesajen Semeru Berhasil Ditangkap':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO