Minggu, 07 Maret 2021 08:45

Cipta Kondisi Keamanan,​ Forkopimda Kediri Gelar Patroli Gabungan Jelang Malam Tahun Baru

Rabu, 30 Desember 2020 15:00 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Cipta Kondisi Keamanan,​ Forkopimda Kediri Gelar Patroli Gabungan Jelang Malam Tahun Baru
(Dari kiri) Wakil Bupati Kediri H. Masykuri, Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, dan Gembala Gereja GPDI Brenggolo Pendeta Yonathan, S.Th. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka cipta kondisi keamanan saat libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Pemerintah Kabupaten Kediri menyelenggarakan patroli gabungan forkopimda, Selasa (29/12/2020) kemarin.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan tiap tahun tersebut, kali ini difokuskan ke empat gereja, yaitu GGBI Syalom Desa Blimbing Kecamatan Mojo, GPDI Pantekosta Jemaat Keluarga Allah Desa Brenggolo Kecamatan Plosoklaten, Gereja Katolik ST. Mateus Desa Kampungbaru Kecamatan Kepung, dan Gereja St. Yakobus Mayor Desa Kalipang Kecamatan Grogol.

Patroli ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri, M.M., Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, M.H., Inspektorat, Kepala Satpol PP, Kabag Administrasi Kesra, Camat Plosoklaten, dan Kepala Desa Brenggolo.

Lina, Pengurus GPDI menyampaikan terima kasih atas perhatian pemerintah terhadap Jemaat GPDI Keluarga Allah. Melalui acara tersebut, dia juga meminta doa agar gereja ini menjadi berkat bagi semua. Ia juga meminta doa agar renovasi segera selesai, sehingga jemaat dapat bisa beribadah di gereja seperti sedia kala.

Sementara itu, AKBP Lukman mengajak semua untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat sehat yang diberikan. Kapolres juga mengajak semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi ini.

"Sinergisitas, situasi yang kondusif, dan kerukunan antarumat beragama sangat penting, sehingga pelaksanaan ibadah Natal bisa berjalan lancar. Mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, masyarakat diimbau untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan menghindari kerumunan, dan menjelang tahun baru nanti, sebaiknya masyarakat tidak berkerumun dan tidak bepergian jika tidak perlu," pesan kapolres.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Wakil Bupati dan Kapolres Kediri kepada perwakilan gereja serta ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Gembala Gereja GPDI Pendeta Yonathan, S.Th., untuk memohon keselamatan dan berkat bagi semua. (uji/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Sabtu, 06 Maret 2021 07:30 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Publik heboh. Itu loh, soal dana asing Rp 100 triliun yang bakal masuk Indonesia. Lewat sovereign wealth fund (SWF). Atau Lembaga Pengelola Investasi (LPI).SWF memang sedang jadi sorotan publik. Maklum, sudah banyak ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...