Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Mulai Resahkan Warga Probolinggo

Akun Facebook Palsu Mengatasnamakan Bupati Mulai Resahkan Warga Probolinggo Akun facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com – Sebuah akun facebook palsu yang mengatasnamakan Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari belakangan mulai meresahkan warga. Beruntung, akun palsu itu tidak sampai memakan korban.

Terbongkarmya akun facebook palsu tersebut bermula ketika salah seorang pengurus MDS Rijalul Ansor Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, Abu Yazid mendapat inbox dari akun tersebut. 

“Akun facebook itu meminta kode keamanan WhatsApp (WA) saya,” tuturnya kepada wartawan, Minggu (3/1/21).

Lantaran curiga, Abu Yazid tidak memberikan kode tersebut. Meskipun akun palsu itu tetap memaksanya.

Dengan munculnya akun facebook palsu itu, Bupati Probolinggo, Hj. Puput Tantriana Sari langsung merespons. Orang nomor satu di Kabupaten Probolinggo itu langsung update status di whatsapp pribadinya.

“Saya tidak punya akun facebook. Harap berhati-hati jika ada orang yang mengatasnamakan saya (Hj. Puput Tantriana Sari),” tulisnya.

Sementara itu, akun facebook palsu yang mengaku sebagai Bupati Probolinggo Hj. Puput Tantriana Sari dengan cepatnya menyebar. Bahkan sudah memiliki 344 orang pertemanan.

Sekadar diketahui, pemalsuan terhadap akun facebook itu tak hanya menimpa terhadap Bupati Probolinggo. Kejadian serupa juga dialami Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihandjoko dan salah seorang anggota DPRD setempat, Wahid Nurahman, beberapa waktu lalu. (prb1/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO