Senin, 08 Maret 2021 13:43

Pelantikan Pengurus PAC Abpednas Dukun, Kades dan BPD Diharapkan Rukun

Minggu, 10 Januari 2021 10:21 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Pelantikan Pengurus PAC Abpednas Dukun, Kades dan BPD Diharapkan Rukun
Ketua DPC Abpednas Kabupaten Gresik HR Hendry saat prosesi Pelantikan PAC Abpednas Kecamatan Dukun. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pelantikan 26 Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (Abpednas) Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik Masa Bakti 2020-2025 di Pendopo Kecamatan Dukun, Sabtu (9/1/2021) pagi, berjalan dengan protokol kesehatan ketat.

Pelantikan Pengurus Abpednas Kecamatan Dukun dilakukan oleh Ketua DPC Abpednas Kabupaten Gresik HR Hendry.

Hadir dalam acara tersebut, yakni Camat Dukun Fatah Hadi, Komandan Koramil Dukun Triono, Ketua AKD Kabupaten Gresik Nurul Yatim, Ketua AKD Kecamatan Dukun Muhammad Ashari, jajaran muspika, para kades dan BPD se-Kecamatan Dukun, serta jajaran Pengurus Harian DPC Abpednas Gresik.

Ketua PAC Abpednas Dukun Abdul Rosyid dalam sambutannya mengatakan, keberadaan atau dibentuknya PAC ini bukan sebagai tandingan dari AKD ataupun pemerintah desa, akan tetapi sebagai mitra.

"BPD adalah mitra pemerintah desa yang harus bersinergi untuk membangun desa. Oleh sebab itu, kepada BPD saya berharap agar bisa bekerja sesuai tupoksinya dan terus bergerak maju bersama pemerintah desa untuk memberi manfaat kepada masyarakat," tuturnya.

Senada, Ketua AKD Kecamatan Dukun Mohammad Ashari mengatakan bahwa Abpednas dibentuk untuk mendukung AKD sebagai mitra kerja, dalam mengawal pembangunan desa. "Jangan karena beda kamar kita saling gontok-gontokan, mari kita samakan beda kamar ini untuk memikirkan masyarakat," ajaknya.

"Mari kita bekerja memajukan desa bersama-sama, dan mari kita jadikan perbedaan ini menjadi rahmat. Karena maju mundurnya desa tergantung kita semua," sambungnya.

Ashari menambahkan, nantinya tugas BPD adalah melakukan pengawasan agar tidak sampai ada unsur kebencian ataupun kesenangan. Sebab ketika ada unsur kebencian, maka sesuatu apa pun yang dilakukan tidak akan ada benarnya. Begitu pun sebaliknya.

"Apabila nanti ada kegiatan pemerintah desa, kalau memang kegiatan tersebut bukan untuk pribadi, mari kita sama-sama dukung," pinta Ashari.

Sementara itu, Camat Dukun Fatah Hadi berharap dengan adanya Abpednas, hubungan antara BPD dengan pihak pemerintah desa semakin meningkat. "Kami berharap hubungan antara BPD dengan pemerintah desa semakin dekat, jangan semakin renggang. Apalagi, antara BPD dan pemerintah desa adalah mitra yang harus bersinergi," pungkasnya.  (hud/zar)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 08 Maret 2021 05:25 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Politik dan bisnis sama kejam. Itulah persepsi yang berkembang. Tapi Elon Musk – pemilik Tesla - orang terkaya nomor 1 di dunia - dan Jim Farley – pemilik Ford – tak saling kudeta. Justru saling respek.Padahal mer...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...