Jumat, 05 Maret 2021 22:49

Kepala DPMPTSP Jatim Dilantik Sebagai Pj. Sekda Lamongan

Selasa, 12 Januari 2021 14:48 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kepala DPMPTSP Jatim Dilantik Sebagai Pj. Sekda Lamongan
Bupati Fadeli saat melantik Aris Mukiono sebagai Pj. Sekda Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli resmi melantik Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Lamongan, Selasa (12/1). Bertempat di Aula Pertemuan Gajah Mada Pemkab Lamongan, pelantikan dan pengambilan sumpah dalam jabatan ini berlangsung dengan menggunakan protokol kesehatan ketat.

Hal tersebut dibuktikan dengan kesengajaan pemkab untuk tidak menghadirkan seluruh OPD, guna mematuhi protokol kesehatan.

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, menunjuk Aris Mukiono Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Jatim sebagai Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, menggantikan Herry Pranoto yang sempat mengisi jabatan sementara sebagai Sekda Lamongan.

Diketahui, jabatan Sekda Lamongan kosong usai Yuhronur Effendi mengajukan pensiun dini untuk maju sebagai Calon Bupati Lamongan pada Pilkada 2020.

Untuk menjaga kelancaran tugas pada Pemerintah Kabupaten Lamongan, Aris Mukiyono akan menjabat sebagai Pj Sekda Lamongan hingga Pejabat Sekda Lamongan definitif ditetapkan.

Bupati Fadeli berharap Aris tetap menomorsatukan Lamongan, meski ia juga menjabat sebagai kepala dinas di Pemprov Jatim. “Saya harapkan yang dapat dinomorsatukan adalah jabatan sebagai Penjabat Sekda Lamongan, walaupun pak Aris ini menjabat sebagai kepala dinas di provinsi,” ungkapnya.

Fadeli berpesan, agar Aris juga turut membantu Pemkab Lamongan dalam menanggulangi Covid-19 serta banjir yang saat ini terjadi di Lamongan. Selain itu, bupati juga meminta penjabat sekda untuk terus berkoordinasi dan berkomunikasi, karena berbagai pekerjaan sudah banyak yang menanti. Seperti laporan pertanggungjawaban yang harus diselesaikan di akhir jabatan, urusan administrasi, WTP, SAKIP yang harus dipertahankan, serta pekerjaan rutinitas lain terkait pemerintahan.

“Saya yakin, Pak Aris ini adalah pilihan terbaik oleh gubernur untuk ditempatkan sebagai Pj Sekda di Lamongan. Saya harap, Pak Aris dapat membantu membenahi dan memaksimalkan administrasi di Lamongan,” ujar Fadeli.

Selain itu, Bupati Fadeli juga meminta agar seluruh anggota OPD untuk dapat membantu Pj Sekda baru dalam melaksanakan tugasnya. “Terima kasih dan selamat bertugas di Kabupaten Lamongan,” tambahnya. (qom/rev)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Rabu, 03 Maret 2021 05:40 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Data ini benar-benar mengejutkan. Bayangkan. Dari 1.000 orang Indonesia, 950 orang kekurangan vitamin D. Loh, bukankah sinar matahari di Indonesia melimpah?Ternyata sinar matahari saja tidak cukup. Lalu harus ditambah ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 27 Februari 2021 11:53 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...