Selamatkan Warga Tersengat Listrik Hingga Naik ke Plafon, Kanit Laka Lantas Polres Batu Tuai Pujian

Selamatkan Warga Tersengat Listrik Hingga Naik ke Plafon, Kanit Laka Lantas Polres Batu Tuai Pujian Aiptu Trimo saat memanjat dinding agar bisa naik ke atas plafon untuk menyelamatkan korban.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Bagi anda pemilik rumah yang menggunakan rangka plafon dan atap dari bahan baja ringan, sebaiknya berhati-hati jika hendak naik ke plafon. Pasalnya, seorang pria paruh baya ketika tengah memperbaiki atap (saluran air) yang bocor di atas plafon sebuah ruko di Jalan Kelud, Gang Punden RW 11 RW 2 Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (12/1/2021) pukul 09.00 WIB.

Menurut saksi mata di lokasi kejadian, Anas warga Kaliputih, korban adalah Suradi (53) warga Jalan Wukir, Gang 06 RT 04 RW 02 Kelurahan Temas, Kecamatan Batu, Kota Batu.

Awalnya korban diminta pemilik ruko, Usman Ali Thalib (56) warga Jalan Kelud No. 11 RT 02 RW 11, Kelurahan Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu yang berjualan sepatu untuk membenahi atap saluran air yang bocor.

Namun nahas, tangan korban menyentuh pada kabel listrik bertegangan 20.000 watt. Tak pelak, tubuh korban langsung terpelanting ke tembok atas plafon.

"Jadi korban ini tidak sengaja tersentuh kabel listrik, akhirnya kesetrum. Pemilik ruko Pak Usman saat menolong korban juga terjatuh. Jadi keduanya ini akhirnya jatuh secara bersamaan, karena bertumpu pada asbes," kata Anas saat diwawancarai awak media.

Beberapa di antara warga yang menyaksikan kejadian itu langsung menghubungi Satlantas Polres Batu, berharap agar petugas dapat segera menolong korban. Tak berselang lama, petugas dari Satlantas Polres Batu pun tiba di lokasi untuk menolong korban.

Begitu mengetahui ada korban yang menggelantung di atas plafon, Aiptu Trimo, S.H., Kanit Laka Satlantas Polres Batu bergerak cepat langsung melakukan upaya menyelamatkan korban.

Lihat juga video '​Nyaris Tewas, Petugas Pemeliharaan Listrik di Sorong Tersengat Listrik':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO