Rusak dan Banyak Lubang, Waspada Saat Melintasi Ruas-ruas Jalan di Sidoarjo ini

Rusak dan Banyak Lubang, Waspada Saat Melintasi Ruas-ruas Jalan di Sidoarjo ini Salah satu titik jalan tampak rusak dan bergelombang. Kondisi jalan seperti ini sangat membahayakan, terutama bagi roda dua.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kerusakan jalan menjadi momok bagi pengendara, khususnya pengendara roda dua. Terlebih saat ini masuk penghujan. Apabila tidak segera mendapat perbaikan, sangat berbahaya bagi pengendara.

Seperti yang ada di Jalan Raya Kepadangan dan Jalan Raya Tlasih, Kecamatan Tulangan, . Jalan raya penghubung antar kecamatan itu kondisinya sangat memprihatinkan.

Pasalnya, banyak lubang menganga di sana. Kedalaman dan lebar lubang jalan bervariasi. Sehingga sewaktu-waktu bisa saja memakan korban. Lubang jalan tersebut rata ada di mana-mana. Baik dari arah Kecamatan Prambon-Tulangan, maupun sebaliknya.

Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan akibat jalan rusak berlubang, warga sekitar berinisiatif menambal jalan berlubang tersebut dengan tanah, Rabu (13/1/2021).

Selain itu, ada juga yang memberi tanda seperti meletakkan ban mobil bekas, pot bunga, sampai menanam pohon pisang. "Supaya pengendara tahu. Kasihan kan kalau jatuh karena melintas di jalan berlubang," kata Arsih, warga setempat.

Meski belum ada korban kecelakaan akibat jalan berlubang, pihaknya berharap kepada pemerintah agar ada tindakan seperti ada perbaikan.

Pantauan lain, jalan rusak berlubang juga ada di Jalan Raya Balongbendo. Tidak hanya berlubang, di jalan nasional tersebut juga banyak yang bergelombang.

Sepanjang jalan tersebut, nampak ratusan coretan cat pilok yang dilakukan oleh Komunitas Info Lantas (ILS). Hal itu dilakukan agar pengendara yang melintas disana berhati-hati dalam berkendara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO