Minggu, 17 Januari 2021 00:11

Help Delivery Berganti Nama Menjadi Wehelpyou, Bikin Banyak Program di Masa Pandemi

Rabu, 13 Januari 2021 18:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Help Delivery Berganti Nama Menjadi Wehelpyou, Bikin Banyak Program di Masa Pandemi
Salah satu driver yang akan mengantarkan barang pada pelanggan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah setahun menghadapi pandemi, pemerintah dan berbagai industri mengharapkan pemulihan ekonomi pada 2021 dengan mempersiapkan strategi yang mampu membangkitkan ekonomi Indonesia di tahun ini. Masyarakat dan para pelaku bisnis dipaksa untuk lebih taktis dan praktis.

Digitalisasi menjadi syarat penting dalam menjalankan suatu bisnis. Masyarakat sebagai konsumen juga harus paham dan teredukasi mengenai digital, terutama di tengah masa transisi seperti saat ini. Hal ini juga diramaikan dengan Help Delivery yang kini berganti nama menjadi Wehelpyou.

CEO dan Founder Wehelpyou, Muhamad Noor Sutrisno menjelaskan, Help Delivery yang kini berganti nama menjadi Wehelpyou adalah penyedia layanan pengantar barang berbasis aplikasi. Kehadirannya di tengah pandemi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya para pelaku UMKM yang membutuhkan jasa pengiriman.

“Kami memberikan biaya terjangkau dan waktu pengiriman yang singkat. Kalau terkait pergantian nama, kita ingin menjadi awal yang baru sekaligus titik awal rangkaian program yang akan dilangsungkan beberapa waktu ke depan,” ujarnya, Rabu (13/1).

Dalam program ini, Wehelpyou kembali mengajak para pengguna, terutama mereka yang memiliki unit usaha mikro atau menengah untuk selalu siap dalam segala kondisi. Hal ini dilatarbelakangi oleh kesuksesan Wehelpyou dalam mendukung pelaku UMKM untuk bertahan di masa pandemi.

“Kami melihat banyak pelaku bisnis kecil dan menengah terdampak pandemi yang masih berlanjut hingga saat ini, namun kami yakin bahwa UMKM di Indonesia selalu punya kemampuan untuk berkembang dan bertahan selama krisis,” ujarnya.

Berdasarkan data yang dicatat oleh Wehelpyou, hingga saat ini sudah terdapat 500 ribu pengguna yang sebagian besarnya menjalankan bisnis kuliner rumahan. “Ini menjadi perhatian Wehelpyou untuk terus mendukung pelaku UMKM dalam menyediakan fitur-fitur serta layanan yang memudahkan pengguna,” tambah Muhamad Noor.

Layanan seperti pengiriman barang secara instan dan ketersediaan Thermal Bag telah menjadi salah satu yang diminati para pengguna aplikasi Wehelpyou. Layanan tersebut kemudian dilengkapi dengan fitur dalam aplikasi yang memungkinkan pengguna untuk mengirim barang hingga ke delapan alamat yang berbeda melalui kerja sama dengan jasa pengiriman tepercaya.

Kolaborasi Wehelpyou dengan beberapa payment gateway seperti GoPay, Dana, Ovo, dan ShopeePay juga memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi secara cashless serta memperoleh cashback hingga Rp 7.500,- menyesuaikan metode pembayaran yang dipilih.

“Dalam waktu dekat, komitmen Wehelpyou untuk memulai #AwalBaru akan diwujudkan melalui fitur terbaru, yaitu Buy & Sell. Tunggu tanggal peluncurannya,” pungkasnya. (diy/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Senin, 11 Januari 2021 16:42 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Kerusuhan politik yang dilakukan pendukung fanatik Presiden Donald Trump menelan banyak korban jiwa. Setidaknya, empat pendukung Trump dan dua polisi dikabarkan meninggal dunia terkait aksi demo anarkis di Gedung Cap...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...