Minta Maaf, Kades Kembangan Janji Cairkan Insentif Ketua RT/RW Tahun 2019-2020

Minta Maaf, Kades Kembangan Janji Cairkan Insentif Ketua RT/RW Tahun 2019-2020 Kades Kembangan Ngadimin (berdiri) saat memberikan penjelasan dalam rapat lanjutan dengan Ketua RW dan RT membahas soal insentif. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kepala Desa (Kades) Kembangan, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Ngadimin kembali mengadakan rapat soal tuntutan Ketua RT dan RT yang meminta agar insentif tahun 2018-2020 diberikan. Rapat itu digelar di Kantor Balai Desa Kembangan, Rabu (13/1/2021) malam.

Kali ini, rapat mengundang semua Ketua RT dan RW Desa Kembangan, baik yang masih aktif maupun yang sudah tak menjabat. Jumlahnya mencapai 80 orang lebih. Rapat ini juga dihadiri perangkat desa, BPD, Sekcam Kebomas, perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), dan desa pendamping dari Kecamatan Bungah.

Pada rapat tersebut, Ngadimin meminta maaf kepada para Ketua RT dan RW atas tak cairnya insentif Ketua RT dan RW hingga menimbulkan kegaduhan. Ia berjanji segera mencairkan insentif yang menjadi hak Ketua RT dan RW untuk tahun 2019 dan 2020. Sementara untuk insentif tahun 2018, Ngadimin mengaku telah mencairkannya kepada Ketua RT dan RW.

Namun, pencairan insentif itu harus menunggu penggunaan anggaran (PA) diteken oleh Bupati Gresik Sambari Halim Radianto. Ngadimin mengatakan, pencairan insentif akan diambilkan dari anggaran sisa lebih penggunaan anggaran (Silpa) APBDes Kembangan tahun 2020.

Simak berita selengkapnya ...