Kinerja Dinilai Memuaskan, Ning Ita Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Perekonomian

Kinerja Dinilai Memuaskan, Ning Ita Komitmen Tingkatkan Pelayanan dan Perekonomian Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Kinerja Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari di tahun 2020 mendapat apresiasi tinggi dari masyarakat. Sebanyak 93,3% responden survei Digis Indonesia menyatakan puas dengan kinerja wali kota. 

Hasil survei kepuasan masyarakat (SKM) tersebut dipaparkan Harry Nugroho peneliti senior Digis Indonesia, Kamis (14/01) di Ruang Galeri, Rumah Rakyat.

Ada enam item yang menjadi obyek survei. Yakni, Pengendalian Banjir, Ekonomi Kerakyatan, Pariwisata, Pembangunan Infrastruktur, Pelayanan Publik, dan Dampak Covid-19. 

“Tujuan survei ini ada dua. Yang pertama, untuk mengetahui persepsi publik terhadap kinerja Pemerintah Kota Mojokerto. Dan yang kedua, untuk mengetahui harapan publik terkait kinerja kami,” jelas Ning Ita, sapaan akrab wali kota.

Lebih lanjut, Ning Ita menyatakan bahwa survei itu dilaksanakan dua kali pada tahun 2020 lalu. Periode pertama pada bulan Juni dan Juli, dan survei kedua pada bulan November hingga Desember. 

Dari dua kali survei oleh Digis Indonesia tersebut, persentase responden yang merasa puas dengan kinerja Pemkot Mojokerto mengalami peningkatan. “Hasil survei menunjukkan, pada periode pertama, 84,7% responden merasa puas. Sedangkan di periode kedua, 93,3% responden merasa puas dengan kinerja Pemerintah Kota Mojokerto,” ungkap Ning Ita.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO