Sabtu, 19 Juni 2021 11:01

Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi

Minggu, 17 Januari 2021 20:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi
Pengurus PWI Jatim saat memimpin pelaksanaan konferensi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - PWI Ngawi akhirnya menggelar konferensi cabang (konfercab) untuk memilik ketua definitif dan membentuk kepengurusan periode 2021 hingga 2024. Konferensi PWI Ngawi ini digelar di Aula STKIP Modern Ngawi, Sabtu (16/1) kemarin.

Acara yang dihadiri sekitar 19 anggota PWI Ngawi tersebut, memilih Kundari Prisusanti sebagai ketua. Wartawan Koran Suara Media Nasional (SMN) itu terpilih secara aklamasi.

Digelarnya konferensi PWI Ngawi ini setelah kepengurusan PWI persiapan dinyatakan demisioner. Sebelumnya, pengurus PWI persiapan yang dipimpin Gembong Pranowo diberi waktu selama satu tahun oleh PWI Jatim untuk menggelar konfercab atau membentuk pengurus definitif.

Pemilihan Ketua PWI Ngawi berlangsung secara aklamasi, dikarenakan sesuai aturan bahwa yang berhak dipilih dan memilih sebagai ketua harus anggota biasa. Sedangkan dari 19 anggota PWI Ngawi, hanya satu orang yang telah menjadi anggota biasa. Sementara lainnya merupakan anggota muda.

BACA JUGA : 

Cegah Jatuhnya Korban Akibat Jebakan Tikus Listrik, Bupati Ony Godok Perbup Pertanian

Diduga Tersengat Listrik Saat Perbaiki Pompa Air, Seorang Petani Ngawi Ditemukan Tewas

Dirapid Test di Pos Terpadu, Ratusan Kendaraan di Perbatasan dan Exit tol Ngawi Putar Balik

Peduli Terhadap Sesama, Kapolres Ngawi Bersama Bhayangkari Bagi-bagi Takjil

"Dengan ini, untuk pengurus PWI Persiapan Kabupaten Ngawi dinyatakan demisioner. Selanjutnya untuk acara akan dipandu dari PWI Jatim," kata Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim di depan peserta konferensi.

Dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, tampuk kepemimpinan PWI Ngawi secara definitif diputuskan duserahkan kepada Kundari Prisusanti.

Dalam pidato sambutannya, mantan Wartawan Radar Madiun tersebut menyatakan akan fokus pada program peningkatan profesionalitas wartawan. Salah satunya dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Karena tantangan pers ke depan akan semakin kompleks, penting untuk wartawan harus selalu meningkatkan mutu, menambah wawasan, dan ilmunya. PWI Ngawi juga harus turut serta mewarnai lahirnya informasi tepercaya sesuai kaidah jurnalisitik,” jelas Kundari Prisusanti pada awak media.

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan PWI Ngawi secara definitif, dapat meningkatkan mutu wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Ngawi.

Adapun pengukuhan pengurus terpilih akan dilaksanakan pada bulan Februari, usai berlakunya PPKM di Kabupaten Ngawi. (nal/ian)

Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua
Sabtu, 19 Juni 2021 00:20 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Gelar Pertemuan, Anggota Gapoktan Sumber Rejeki Lengserkan Sumadi dari Jabatan Ketua, Ketua Gapoktan Sumber Rejeki, Sumadi, dilengserkan dari jabatannya oleh puluhan anggota, Kamis kemarin. Ini setelah puluhan anggota...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Sabtu, 19 Juni 2021 07:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Abraham Lincoln menjadi tonggak sejarah bagi penghapusan perbudakan di Amerika Serikat (AS). Salah satu legacy Lincoln adalah UU anti diskriminasi.Kini terhapusnya perbudakan itu dijadikan hari kemerdekaan. Terut...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 18 Juni 2021 10:01 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...