Selasa, 09 Maret 2021 14:37

Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi

Minggu, 17 Januari 2021 20:23 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Kundari Prisusanti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin PWI Ngawi
Pengurus PWI Jatim saat memimpin pelaksanaan konferensi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - PWI Ngawi akhirnya menggelar konferensi cabang (konfercab) untuk memilik ketua definitif dan membentuk kepengurusan periode 2021 hingga 2024. Konferensi PWI Ngawi ini digelar di Aula STKIP Modern Ngawi, Sabtu (16/1) kemarin.

Acara yang dihadiri sekitar 19 anggota PWI Ngawi tersebut, memilih Kundari Prisusanti sebagai ketua. Wartawan Koran Suara Media Nasional (SMN) itu terpilih secara aklamasi.

Digelarnya konferensi PWI Ngawi ini setelah kepengurusan PWI persiapan dinyatakan demisioner. Sebelumnya, pengurus PWI persiapan yang dipimpin Gembong Pranowo diberi waktu selama satu tahun oleh PWI Jatim untuk menggelar konfercab atau membentuk pengurus definitif.

Pemilihan Ketua PWI Ngawi berlangsung secara aklamasi, dikarenakan sesuai aturan bahwa yang berhak dipilih dan memilih sebagai ketua harus anggota biasa. Sedangkan dari 19 anggota PWI Ngawi, hanya satu orang yang telah menjadi anggota biasa. Sementara lainnya merupakan anggota muda.

"Dengan ini, untuk pengurus PWI Persiapan Kabupaten Ngawi dinyatakan demisioner. Selanjutnya untuk acara akan dipandu dari PWI Jatim," kata Ainur Rohim, Ketua PWI Jatim di depan peserta konferensi.

Dengan hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit, tampuk kepemimpinan PWI Ngawi secara definitif diputuskan duserahkan kepada Kundari Prisusanti.

Dalam pidato sambutannya, mantan Wartawan Radar Madiun tersebut menyatakan akan fokus pada program peningkatan profesionalitas wartawan. Salah satunya dengan pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

"Karena tantangan pers ke depan akan semakin kompleks, penting untuk wartawan harus selalu meningkatkan mutu, menambah wawasan, dan ilmunya. PWI Ngawi juga harus turut serta mewarnai lahirnya informasi tepercaya sesuai kaidah jurnalisitik,” jelas Kundari Prisusanti pada awak media.

Dia berharap dengan terbentuknya kepengurusan PWI Ngawi secara definitif, dapat meningkatkan mutu wartawan, khususnya yang tergabung dalam PWI Ngawi.

Adapun pengukuhan pengurus terpilih akan dilaksanakan pada bulan Februari, usai berlakunya PPKM di Kabupaten Ngawi. (nal/ian)

Dua Warga Kepulungan yang Terseret Banjir Bandang Ditemukan Tewas
Kamis, 04 Februari 2021 17:21 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dua warga Desa Kepulungan Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, yang dilaporkan hilang akibat terseret derasnya arus banjir Rabu (3/2) kemarin, akhirnya ditemukan dalam kondisi tewas, Kamis (4/2) pagi. Korban adalah ...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Selasa, 09 Maret 2021 06:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata banyak orang – bahkan pejabat - yang justru positif Covid-19 setelah vaksin sinovac. Loh? Kenapa? Lalu apa manfaat vaksin?Nah, tulisan Dahlan Iskan pagi ini, Selasa, 9 Maret 2021, menjawab pertanyaan-pertany...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 06 Maret 2021 14:06 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...