Sembuh dari Covid-19, Gubernur Khofifah Langsung Lepas Bantuan ke Kalimantan Selatan

Sembuh dari Covid-19, Gubernur Khofifah Langsung Lepas Bantuan ke Kalimantan Selatan Sembuh dari Covid-19, Gubernur langsung beraktivitas di luar ruangan, Sabtu (30/1).

SURABAYA, BANGSAONLINEA.com - Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada hari ke-29 telah selesai menjalani isolasi mandiri di rumah dinas eks Wagub Jatim, Jalan Imam Bonjol Surabaya. Ini setelah hasil swab PCR Gubernur Khofifah negatif.

"Alhamdulillah, hasil swab Bu Gubernur telah negatif dan dinyatakan sembuh oleh tim dokter. Ini berkat doa seluruh masyarakat Jawa Timur. Bu Gubernur langsung menjalani aktivitas pada Sabtu (30/1/2021) hari ini," kata Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono kepada wartawan.

Heru yang akrab dipanggil Pak Carik ini menambahkan, Gubernur Khofifah pada hari ini akan melakukan pelepasan kapal kemanusiaan milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) ke Kalimantan Selatan di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada pukul 10.00 WIB.

Dia menegaskan, kondisi Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang menjalani masa isolasi selama ini dalam kondisi sehat karena berstatus orang tanpa gejala (OTG).

Senada dengan Sekdaprov Heru, Anggota Tim Kuratif Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jatim, dr. M. Hafidin Ilham membenarkan, informasi bahwa hasil swab PCR Gubernur Khofifah telah negatif dan dinyatakan sembuh.

"Gubernur Khofifah menjalani swab kelima pada Jumat (29/1/2021) kemarin. Hasilnya pada pukul 21.30 malam kemarin keluar dan negatif. Gubernur secara klinis sudah tidak ada keluhan apa-apa, secara laboratori juga negatif dan gubernur telah menjalani masa isolasi mandiri hampir sebulan," tutur dokter yang akrab dipanggil dr Ilham ini yang juga Direktur RSJ Menur Surabaya ini.

Gubernur Khofifah melakukan tes swab pada 31 Desember 2020 dan keluar hasilnya positif pada 1 Januari 2021. Gubernur menjalani masa isolasi sejak 2 Januari 2021.

Diberitakan sebelumnya, Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dipastikan terinfeksi Covid-19. Hal ini diungkapkan sendiri oleh Khofifah pada akun Instagram pribadinya khofifah.ip pada Sabtu (2/1/2021).

"Berdasarkan hasil swab reguler mingguan, saya dinyatakan positif terinfeksi Covid-19. Tidak ada gejala yang saya rasakan. Saat ini, saya menjalani isolasi mandiri. Segala tugas pemerintahan tetap bisa saya koordinasikan bersama Wagub, Sekda dan para OPD. Mohon doa, agar saya bisa segera sembuh dan beraktivitas seperti sedia kala," tulis Khofifah di IG pribadinya.

"Kepada seluruh masyarakat Jawa Timur, saya mohon untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Jangan pernah menyepelekan virus ini. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dan bangsa Indonesia. Aamiin," lanjutnya dalam tulisan di IG pribadinya. Ratusan netizen pun mendoakan kesembuhan orang nomor satu di Pemprov Jatim ini. (dev/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO