Kamis, 13 Mei 2021 09:46

​DPD PSI Kota Surabaya Bagi-bagi Masker dan Ratusan Nasi Kotak ke Warga

Sabtu, 30 Januari 2021 22:52 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Nanang Fachrurozi
​DPD PSI Kota Surabaya Bagi-bagi Masker dan Ratusan Nasi Kotak ke Warga
PSI Kota Surabaya membagikan masker dan nasi kotak kepada warga yang melintas di jalan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Surabaya membagikan puluhan masker dan 300 nasi kotak styrofoam (gabus) kepada warga di sejumlah kawasan Kota Surabaya.

Wakil Ketua DPD PSI Surabaya Erick Komala didampingi beberapa pengurus DPC tampak ikut larut turun ke jalan berbaur membagikan masker dan nasi kotak.

"Pemberlakuan PPKM di Surabaya juga tentu memengaruhi ekonomi warga secara tidak langsung, karena itu kami tergerak untuk membagikan masker dan nasi bungkus (kotak gabus, red) gratis," ujar Erick, Sabtu (30/21).

Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin tiga sampai empat kali dalam seminggu, dan juga akan bersinergi dengan beberapa lembaga sosial. "Kami juga membuka saluran donasi bagi warga yang juga ingin berpartisipasi dan juga ikut berbagi kasih," tuturnya.

BACA JUGA : 

Begini Cara Ikutan Silaturahim dan Halal Bihalal dengan Wali Kota Eri Secara Virtual

Menelusuri Dua Kampung Miniatur Etnis, Kampung Pecinan dan Kampung Bali di Dukuh Pakis

Wali Kota Eri Izinkan Salat Idulfitri di Masjid dan Lapangan Sesuai Zonasi Skala Mikro

Antisipasi Keramaian dan Penyebaran Covid-19, Takbir Keliling di Surabaya Ditiadakan

"Kita juga terus saling mengingatkan warga untuk menaati prokes, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Kegiatan ekonomi harus tetap berjalan tapi dengan prokes yang ketat. Dan dengan adanya vaksin semoga ini menjadi jalan keluar untuk menghadapi virus Covid-19," sambung politikus muda ini.

(Para warga usai menerima pemberian masker dan nasi kotak gratis dari PSI Kota Surabaya)

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPC PSI Kecamatan Tandes Surabaya, Bro Van Basten Marpaung, S.Ak, juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian sebagai kader partai kepada masyarakat.

"Di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kader PSI akan tetap berada di tengah masyarakat untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam kegiatan bagi-bagi masker dan nasi kotak itu, DPD PSI Kota Surabaya ini melibatkan sejumlah pengurus DPC Tegalsari, DPC Simokerto, DPC Gubeng dan DPC Tandes. (nf/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...