Kunjungi Pasar, Bupati Fadeli Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kunjungi Pasar, Bupati Fadeli Imbau Warga Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Bupati Fadeli saat bagi-bagi masker di Pasar Ikan Lamongan. foto: NUR QOMAR/ BANGSAONLINE

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Lamongan Fadeli mengimbau warganya untuk selalu menjaga protokol kesehatan meliputi mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, dan jaga jarak.

Imbauan itu disampaikan bupati dua periode tersebut saat sosialisasi prokes di Pasar Tradisional Sidoharjo dan Pasar Ikan Lamongan, Senin (1/2).

Fadeli mengklaim tingkat kesadaran masyarakat Lamongan terhadap kesehatannya sudah tinggi, sehingga sudah sulit menemukan masyarakat yang tidak memakai masker saat aktivitas di luar rumah.

"Kesadaran masyarakat sudah cukup tinggi, sehingga sulit menemukan warga yang tidak memakai masker," ujarnya usai berkunjung ke Pasar Ikan Lamongan.

Namun demikian, Fadeli yang saat itu didampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Inf Sidik Wiyono, Wakapolres Lamongan Kompol Dies Ferra Ningtias, Plt Kepala Kemenag Lamongan Sunhaji, dan Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono, tetap mengajak masyarakat agar tidak bosan menerapkan protokol kesehatan.

"Jangan bosan memakai masker, dan jangan keluar rumah apabila tidak mendesak. Semua ini untuk memutus penyebaran virus corona atau Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, memakai masker sudah harus jadi kebutuhan masyarakat. "Sekarang, apabila keluar rumah tidak memakai masker sudah merasa malu, ini menandakan kesadarannya sudah tinggi. Kalaupun ada yang tidak memakai, itu karena lupa atau kotor sehingga dilepas," terangnya.

Sementara, Suhartono menegaskan pihaknya terus konsisten mendukung program pemerintah terkait kedisiplinan menjaga protokol kesehatan.

"Kita terus menerapkan protokol kesehatan di seluruh pasar lingkup Perumda Pasar Lamongan, dengan menyiapkan fasilitas cuci tangan, penyemprotan disinfektan," pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Forkopimda, Asisten, Kepala OPD, dan sejumlah pejabat Pemkab Lamongan. (qom/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO