Tinjau Vaksinasi Covid-19, Khofifah Lakukan Kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan

Tinjau Vaksinasi Covid-19, Khofifah Lakukan Kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dalam rangka vaksinasi Covid-19 tenaga kesehatan, Senin (8/2/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur melakukan kunjungan ke RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu Bangkalan dalam rangka meninjau Covid-19 terhadap tenaga kesehatan, Senin (8/2/2021).

Dikatakan Khofifah, tenaga medis yang sudah melakukan tahap pertama, dianjurkan untuk melakukan tahap kedua dengan rentang waktu 14 hari dari vaksin pertama.

"Vaksinasi tahap pertama kemarin, serentak dilakukan pada 28 Januari 2021. Maka dari itu, selang waktu 14 hari, tahap kedua bisa dilakukan pada 11 Februari ini," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Khofifah mengaku, saat ini pemerintah pusat sudah mencukupi kesediaan vaksin Covid-19. Sesuai dengan data dan pendistribusiannya. Sehingga, pihaknya hanya mengikuti mekanisme yang sudah disiapkan oleh pemerintah yang telah berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan kabupaten/kota.

"Per kemarin (7/2/2021), sudah ada 19 kabupaten/kota yang sudah 100 persen melakukan vaksin. Sedangkan, Kabupaten Bangkalan tenaga medisnya baru 85 persen yang sudah melakukan vaksin Covid-19 di tahap pertama," ungkapnya.

Senada dengan hal itu, Bupati Bangkalan R. Latif Amin Imron akan terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19.

Saat ini, Ra Latif-sapaannya mengaku bahwa sudah beragam upaya telah dilakukan bersama dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19. Di antaranya, pendisiplinan kepada masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan maupun sosialisasi.

"Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Gubernur atas perhatian yang telah diberikan. Semoga, upaya yang kita lakukan ini dapat mengurangi penyebaran Covid-19," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO