Terpilih Aklamasi, Sarjono Jabat Ketua Kadin Gresik​ Periode 2021-2026

Terpilih Aklamasi, Sarjono Jabat Ketua Kadin Gresik​ Periode 2021-2026 Sarjono, Ketua Kadin Gresik Terpilih saat menerima bendera pataka. (foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sarjono terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Gresik Periode 2021-2026 pada musyawarah kabupaten (muskab) di Hotel Aston Inn Gresik, Rabu (10/2/2021).

Dari 36 peserta (Anggota ) yang memiliki hak suara, yang hadir sebanyak 30 orang. Semuanya, bulat satu suara memilih Sarjono sebagai Ketua . Dengan begitu, Sarjono meneruskan tongkat estafet kepemimpinan ketua kadin periode sebelumnya, Lailatul Qodri.

Sarjono dalam sambutannya berharap bisa bersinergi dengan pemda di segala sektor, khususnya peningkatan ekonomi. "Industri menengah dan besar harus dipertahankan, lebih-lebih ditingkatkan. Tentunya, dengan tidak melupakan pemberdayaan masyarakat," katanya.

Dia juga berharap, nantinya kepedulian terhadap pengusaha Gresik, lebih-lebih usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) bisa ditingkatkan produktivitas dan kreativitasnya. Sarjono berjanji akan menjalankan amanat organisasi sesuai amanat AD/ART. "Dari sinilah akan segera terwujud Gresik Baru, seperti jargon bupati terpilih," terangnya.

Sementara itu, Ketua Komite Bidang Organisasi Kadin Jawa Timur Adek Dwi Putranto berharap pertumbuhan ekonomi Gresik bisa cepat pulih. Ia mengingatkan bahwa saat ini kondisi pandemi belum usai, yang berdampak pada penurunan ekonomi secara drastis.

Dia juga berharap, proyek-proyek dari APBD maupun APBN segera berjalan, sehingga bisa menumbuhkan ekonomi. "Saya minta ketua terpilih harus masukkan pengurus yang punya asosiasi biar organisasi bisa cepat jalan dengan baik," pungkasnya. (hud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO