Sabtu, 10 April 2021 21:51

​Jurnalis di Blitar Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Gelombang Kedua

Rabu, 10 Februari 2021 15:44 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Akina Nur Alana
​Jurnalis di Blitar Dapat Jatah Vaksin Covid-19 Gelombang Kedua
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jurnalis di Blitar akan mendapatkan jatah vaksin Covid-19 gelombang kedua, bersamaan dengan ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan pelayanan publik lainnya. Hal ini disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti.

Dia menjelaskan, saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan dinas kominfo dan organisasi profesi wartawan yang ada di Blitar. Di antaranya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Aliansi Jurnalis Independen (AJI), dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Blitar Raya.

"Vaksin tahap kedua kepada teman-teman jurnalis ini dilaksanakan pada tahap kedua. Bersamaan dengan teman-teman dari ASN, TNI, Polri, pegawai BUMN dan pelayanan publik lainnya. Saat ini kami masih mendata teman-teman jurnalis yang nanti akan mendapatkan vaksin. Kami bekerja sama dengan dinas kominfo dan organisasi profesi wartawan yang ada di Blitar," ujar Krisna, Rabu (10/2/2021).

Dia menjelaskan, untuk tahap kedua, pihaknya mengusulkan 14.000 vaksin. Diperkirakan vaksin akan dikirim pertengahan atau akhir bulan Februari. Begitu vaksin tiba di Blitar, pihaknya akan langsung bergerak melakukan vaksinasi.

BACA JUGA : 

Ulama Harus Jujur dan Independen, Tidak Diplomatis, dalam Fatwa Vaksin

​Tinjau Vaksinasi Massal, Cak Eri Pastikan 394 Ribu Warga Surabaya Sudah Divaksin

Adu Dalil Vaksin AstraZeneca, Kiai Asep: Istihalah dan Ihlak Tertangkal oleh Intifak

Gubernur Khofifah Masifkan Vaksinasi, 28 Maret-24 April di Sentra Vaksinasi Bersama Grand City

Dia menjelaskan, untuk tahap kedua, pihaknya mengusulkan 14.000 vaksin. Diperkirakan vaksin akan dikirim pertengahan atau akhir bulan Februari. Begitu vaksin tiba di Blitar, pihaknya akan langsung bergerak melakukan vaksinasi.

"Yang kami usulkan sekitar 13.000 sampai 14.000 vaksin. Diperkirakan akan segera didistribusikan ke Blitar pertengahan atau akhir Februari," tegasnya.

Pemberian vaksin itu disambut baik para jurnalis yang bertugas di Blitar. Ketua PWI Blitar Raya Irfan Anshori mengatakan, jurnalis adalah salah satu profesi yang rentan terpapar Covid-19. Selain berhubungan dengan banyak orang selama menjalankan profesi di lapangan, jurnalis juga berada di garda terdepan dalam memberi informasi dan edukasi kepada masyarakat soal pencegahan dan penyebaran Covid-19.

"Kami menyambut baik pemberian vaksin ini. Namun saya juga berpesan kepada teman-teman jurnalis agar tetap mengedepankan protokol kesehatan selama menjalankan tugas peliputan," terang Irfan.

Sebelumnya, Presiden Jokowi dalam momen peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari lalu menjanjikan sekitar 5.000 wartawan akan mendapatkan vaksinasi Covid-19. Vaksinasi direncanakan digelar antara Februari - Maret 2021.

Hal senada sebelumnya juga sempat dikatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dia mengatakan bahwa jurnalis atau wartawan merupakan prioritas penerima vaksin tahap kedua karena tugasnya yang berisiko tinggi terpapar Covid-19. (ina/ian)

5 Kios Pasar Ranggeh Pasuruan Rusak Tertimpa Pohon
Sabtu, 10 April 2021 02:59 WIB
Pasuruan, BANGSAONLINE.com - Sebuah Pohon Trembesi roboh menimpa Pasar Ranggeh di Desa Karangsentul Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.Akibatnya, 8 kios milik pedagang rusakDelapan kios milik pedagang yang rusak itu terdiri dari toko kelontong, pertanian...
Senin, 05 April 2021 10:05 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com.com - Gua Jegles, begitu nama gua yang masih dalam pembenahan itu sering disebut. Gua yang terletak di Dusun Jegles, Desa Keling, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri tersebut saat ini memang sedang viral di media sosial (medso...
Sabtu, 10 April 2021 05:43 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.COM – Kapal super raksasa Ever Given ternyata masih ditahan pemerintah Mesir. Kapal milik perusahaan Jepang itu dimintai ganti rugi Rp14 triliun setelah sempat menyumbat Terusan Suez.Loh? Silakan simak tulisan Dahlan Iskan ...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...