Pasien Covid-19 Melarikan Diri Saat Dirawat di RSUD Bojonegoro, Sembunyi di Saluran Air

Pasien Covid-19 Melarikan Diri Saat Dirawat di RSUD Bojonegoro, Sembunyi di Saluran Air Proses evakuasi berlangsung dramatis karena korban sempat melawan petugas menggunakan kayu dan batu.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Aksi seorang pasien positif Covid-19 yang kabur dari rumah sakit menggegerkan warga Bojonegoro, Jawa Timur, pada Jumat (12/2/21) pagi. Pasien bernama Dwiana (50 tahun) warga Kabupaten Nganjuk itu melakukan percobaan melarikan diri saat sedang dirawat di RSUD Sosodor Djatiekoesomo, Bojonegoro.

Dwiana dinyatakan positif terjangkit Covid-19. Dia menjalani perawatan di rumah sakit sejak Rabu, 10 Februari 2021 dengan hasil swab test positif Covid-19. Namun diduga pasien merasa depresi, sehingga melarikan diri dari dalam kamar rawat inap RSUD Sosodoro.

"Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB perawat rumah sakit mengecek pasien di dalam kamar, namun pasien tidak berada di dalam kamar. Kemudian perawat menghubungi petugas keamanan yang berjaga untuk mencari pasien," ujar Kepala Pelaksana BPBD Bojonegoro Nadif Ulfia saat membantu mencari keberadaan korban bersama Tim Dinas Pemadam Kebakaran Bojonegoro.

Jejak pasien positif Covid-19 itu terlacak petugas gabungan. Awalnya bekas kaki pasien diketahui mengarah ke dalam saluran air, selanjutnya petugas damkar melakukan evakuasi. Pasien itu diketahui bersembunyi di dalam saluran air.

"Pasien masuk Rumah Sakit pada hari Rabu, 10 Februari 2021. Diduga pasien mengalami depresi dan mencoba melarikan diri melalui saluran air, namun pasien tidak berhasil keluar sampai luar gedung," jelasnya.

VIDEO

Korban berhasil dievakuasi pada pukul 11.30 WIB. Selanjutnya pasien kembali dibawa ke ruang inap untuk dirawat kembali. "Saat evakuasi, kita mengalami kendala saluran air yang sempit. Bahkan pasien sempat melawan petugas menggunakan kayu dan batu," ungkap Nadif menjelaskan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO