Pasien Covid-19 yang Melarikan Diri dari RSUD Bojonegoro Dinyatakan Meninggal

Pasien Covid-19 yang Melarikan Diri dari RSUD Bojonegoro Dinyatakan Meninggal Proses evakuasi pasien beberapa waktu lalu. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Pasien Coronavirus Disease-2019 (Covid-19) yang melakukan percobaan kabur dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatiekoesomo Bojonegoro beberapa hari lalu, kini diketahui telah meninggal dunia. Dia adalah Dwiana (50 tahun), pria paruh baya asal Kabupaten Nganjuk.

"Betul (meninggal dunia) tadi pagi pukul 03:35 WIB. Nanti siang akan dimakamkan di TPU Sukorejo," ujar Masirin, Juru Bicara Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bojonegoro, Senin (15/2/2021).

Pasien itu diketahui selama ini bertempat tinggal di salah satu kost di Desa Sukorejo, Bojonegoro. Pasien juga sempat menggegerkan kompleks RSUD Sosodoro Djatiekoesomo karena melarikan diri saat menjalani perawatan.

Ceritanya, pasien menjalani perawatan di rumah sakit sejak Rabu, 10 Februari 2021 dengan hasil pemeriksaan positif Covid-19. Namun diduga pasien merasa depresi, sehingga melarikan diri dari dalam kamar rawat inap RSUD Sosodoro.

Jumat pagi sekitar pukul 05.00 WIB, perawat rumah sakit mengecek pasien di dalam kamar, namun pasien tidak ada. Kemudian perawat menghubungi petugas keamanan yang berjaga untuk mencari pasien.

BACA JUGA Pasien Covid-19 Melarikan Diri Saat Dirawat di RSUD Bojonegoro, Sembunyi di Saluran Air

Jejak pasien terlacak petugas keamanan dan dokter. Selanjutnya, polisi, dinas damkar, dan BPBD dihubungi untuk membantu mengevakuasi pasien. Awalnya bekas kaki pasien diketahui mengarah ke dalam saluran air. Setelah dicek ternyata benar sedang bersembunyi di dalam got saluran air.

Korban berhasil dievakuasi tiga jam kemudian pada pukul 11.30 WIB. Selanjutnya, pasien kembali dibawa ke ruang inap untuk dirawat kembali. Pada saat evakuasi pasien sempat melawan petugas dengan melempari batu dan membawa batang kayu. (nur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO