Senin, 19 April 2021 16:49

Pengedar Narkoba Asal Kras Ditangkap di Rumah Kos

Selasa, 16 Februari 2021 13:03 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Pengedar Narkoba Asal Kras Ditangkap di Rumah Kos
Tersangka DN alias Suhadi diamankan di Mapolres Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Satresnarkoba Polres Kediri kembali mengungkap peredaran narkoba dengan mengamankan DN alias Suhadi (41), warga Desa Mojosari, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Dia diamankan petugas saat berada di rumah kos di Dusun Jeruk, Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Ratmoko Budi Lartono mengatakan, pengungkapan kasus ini berawal dari informasi yang diterima oleh petugas, jika di wilayah Kecamatan Kras terdapat transaksi jual beli narkoba.

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi. Begitu sampai di lokasi tempat kos pelaku, petugas mencurigai gerak-gerik seseorang yang mencurigakan diduga akan melakukan transaksi.

"Tidak membuang waktu, petugas melakukan penangkapan kepada terduga pelaku dan penggeledahan di kamar kosnya," kata AKP Ratmoko, Selasa (16/2).

BACA JUGA : 

Tak Ingin Masyarakat Antre, Kapolres Kediri Ikut Bagikan Ratusan Takjil ke Pengguna Jalan

Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Semeru, Kapolres Kediri: Tingkatkan Kepekaan dan Kesiapsiagaan

​Kapolres Kediri Kota Beri Penyuluhan Bahaya Narkoba kepada Santri Lirboyo

Operasi Pekat, Polres Kediri Panen Tangkapan, Amankan 273 Tersangka

Dari hasil penggeledahan, petugas berhasil menyita barang bukti berupa satu plastik klip berisi narkotika jenis sabu-sabu dengan berat 15,14 gram, satu plastik klip berisi pil inex dengan total 0,72 gram, satu pipet kaca berisi sabu-sabu dengan berat 2,22 gram, 31 butir pil alprazolam, satu bong, satu korek api gas, dua sendok dari sedotan plastik, 6.000 ribu butir pil dobel L yang dikemas enam botol plastik, dan satu ponsel yang digunakan sebagai sarana transaksi.

"Barang haram tersebut rencananya akan diedarkan di wilayah Kabupaten Kediri, namun berhasil digagalkan oleh Polres Kediri," terang AKP Ratmoko.

Setelah berhasil menangkap dan menyita barang bukti, pelaku beserta barang bukti dibawa ke Kantor Satresnarkoba Polres Kediri untuk pemeriksaan lebih lanjut. Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 ayat 1 dan ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 60, 62 UU nomor 5 tahun 1997 tentang Psikotropika serta pasal 197 sub pasal 196 UU RI No 36 tahun 2009 tentang kesehatan.

"Saat ini pelaku berada di sel tahanan Mapolres Kediri untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas AKP Ratmoko Budi. (uji/rev)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...