Dukungan Terus Mengalir, Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ratusan APD

Dukungan Terus Mengalir, Pemkot Surabaya Kembali Terima Bantuan Ratusan APD Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana menerima langsung bantuan ratusan APD di Halaman Balai Kota Surabaya, Selasa (16/2/2021). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan dan bantuan dari berbagai kalangan pada masa pendemi Covid-19 seakan tak pernah ada habisnya. Berbagai bantuan silih berganti datang dari seluruh warga maupun stakeholder untuk mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya dalam mengatasi wabah global ini.

Terbaru, bantuan datang dari Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih () berupa seperangkat alat pelindung diri (). Di antaranya, yakni baju hazmat sebanyak 100 pasang, ratusan masker N95, masker bedah, 500 pcs masker kain, face shield, foot cover 100 pasang, safety gloves 500 ratus pasang, dan safety goggles.

Bantuan tersebut langsung diterima oleh Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana di Halaman Balai Kota, Selasa (16/2/2021). Dalam kesempatan itu, dia berterima kasih atas kepedulian dan perhatian semua pihak yang sudah bergotong royong mengatasi persoalan ini. Selain itu, dia memastikan sampai dengan hari ini masih dibutuhkan kerja sama dari semua pihak.

"Kita harus bekerja sama dengan semuanya. Alhamdulillah, berkat kerja keras ini keadaannya lebih baik. Kami berharap tentunya kita segera lepas dari pandemi ini," urai dia.

Rencananya, bantuan berupa seperangkat ini akan segera didistribusikan kepada rumah sakit (RS), baik swasta maupun milik pemerintah. Sebab, para tenaga kesehatan (nakes) menjadi garda terdepan dalam menyelamatkan pasien terpapar. "Jadi nanti kita lihat kebutuhan RS mana yang masih membutuhkan langsung kita berikan," urainya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih Abas Yahya menambahkan, bantuan ini memang bukan yang pertama kali diberikan kepada . Namun begitu, dia memastikan bakal terus mendukung upaya pemerintah agar angka kasus semakin dapat ditekan di Indonesia, khususnya Surabaya.

“Nah untuk kesekian kalinya kami membantu kawan-kawan nakes. Kami berkewajiban dan terpanggil untuk membantu supaya penekanan penyebaran Covid-19 ini bisa semakin ditekan,” kata Abas Yahya.

Dia menjelaskan, bantuan tersebut, khusus diberikan untuk para nakes se-Surabaya. Bahkan Abas menegaskan baju hazmat yang diberikan pun sudah dijamin kualitas dan kenyamanannya, sehingga diharapkan dapat melindungi para petugas agar tidak tertular dari pasiennya. “Kami pilihkan yang terbaik. Itu sebabnya agar petugas yang bertugas garis terdepan merasa nyaman dengan terbaik dan mereka tidak lelah karena kepanasan,” ungkap dia.

Dia berharap, ke depan apabila masih memerlukan bantuan sebisa mungkin akan mendukung, terutama dalam menjamin keselamatan nakes di Surabaya. “Kami akan senantisasa berusaha membantu dan bisa berpartisipasi menekan angka untuk nakes,” pungkasnya. (ian/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO