BHS Bantu Korban Puting Beliung Segodobancang Sidoarjo

BHS Bantu Korban Puting Beliung Segodobancang Sidoarjo PEDULI: BHS memberikan bantuan kepada korban puting beliung di Desa Segodobancang, Rabu (17/2/2021). (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono () memberikan bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Segodobancang, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo, Rabu (17/2/2021).

Politikus Gerindra itu ikut prihatin dengan musibah yang dialami sejumlah warga Desa Segodobancang. Diketahui, 12 rumah warga Desa Segodobancang atap rumahnya rusak diterjang angin puting beliung pada Minggu (14/2/2021) sore lalu. Selain rumah, sebuah poskamling di desa tersebut juga rusak akibat puting beliung.

Adapun bantuan yang diberikan itu, berupa asbes sebanyak 100 lembar dan seng sebanyak 20 lembar.

"Saya hanya bisa membantu sedikit. Paling tidak ini bisa membantu kekurangan untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat musibah kemarin," cetus saat menyerahkan bantuan yang diterima simbolis oleh Kepala Desa (Kades) Segodobancang Slamet Rianto di kantor desa setempat.

Dalam kesempatan itu, juga menyerahkan bantuan sejumlah uang tunai kepada Ferlisa Irsa Puteri Asmadanti, siswa kelas 6 SDN Segodobancang. Siswa ini mendapatkan bantuan setelah semua buku-buku pelajarannya rusak terkena air hujan, saat genteng rumahnya ambrol akibat angin puting beliung.

Mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 itu berharap bantuan tersebut bisa bermanfaat bagi warga yang sedang terkena musibah. "Mudah-mudahan ini bisa mencukupi kebutuhan mereka. Dan ada siswa yang buku-bukunya rusak, semoga bisa beli buku lagi dan bisa kembali belajar," harap .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO