Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Polres Pasuruan Dites Urine

Cegah Penyalahgunaan Narkoba, Jajaran Polres Pasuruan Dites Urine Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris (kiri) didampingi Kasi Propam Ipda Sugihardi saat menyerahkan urineya di Halaman Gedung Panaluan Mapolres Pasuruan. foto: ANDY F/ BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Seluruh jajaran menjalani tes urine sebagai bentuk pengawasan internal dalam pencegahan penyalahgunaan narkoba, Sabtu (20/2/2021) pagi.

Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan, kegiatan ini menindaklanjuti Surat Telegram Kapolri Nomor 331/II/HUK.7.1/2021 tertanggal 19 November 2021. Bahwa dalam pencegahan penyalahgunaan narkotika di lingkup polisi, dilakukan tes urine pada satuan kerja dan satuan wilayah jajaran polisi.

"Menindaklanjuti surat telegram Kapolri, untuk segera melakukan tes urine kepada anggota dan PJU guna mencegah dan mengetahui penyalahgunaan narkotika," kata Harris.

"Kami menindaklanjuti segera tes urine untuk pengawasan internal di yang sudah disetujui oleh kapolres. Hal ini dilakukan agar tidak terulang kembali seperti kasus di Polsek Astanaanyar, Bandung," terang Harris.

"Penekananannya bahwa segala macam tindak tanduk aparat yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkotika apapun itu jenisnya, kami tidak akan segan-segan akan memberikan tindakan tegas, baik proses pidana hingga pemecatan," tegasnya.

Tes urine digelar secara acak pada 106 anggota dan pejabat utama . Hasil dari pemeriksaan tersebut, lanjut Kompol Harris, seluruhnya negatif. "Sebelum menggelar kegiatan tes urine kita mengajukan dan pak Kapolres Pasuruan menyetujuinya," tambahnya.

"Alhamdulillah, tadi pagi kita selesai mengelar tes urine di jajaran kami di internal . Yang kita tes yakni mulai dari PJU, sampai jajaran anggota. Bahkan saya sendiri juga mengikuti tes langsung tadi. Alhamdulillah, hasilnya negatif semua," bebernya. (maf/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO