Kunjungi PP An-Nidhomiyah Pamekasan yang Tertimpa Longsor, Mensos Serahkan Sejumlah Bantuan

Kunjungi PP An-Nidhomiyah Pamekasan yang Tertimpa Longsor, Mensos Serahkan Sejumlah Bantuan Menteri Sosial RI Ir. Tri Rismaharini saat mengunjungi dan memberikan bantuan sosial ke Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepon Desa Bindang Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - RI Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini M.T. mengunjungi Pondok Pesantren An-Nidhomiyah di Dusun Jepon Desa Bindang Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, yang mengalami musibah tanah longsor hingga mengakibatkan 5 santriwati meninggal dunia. Sabtu (27/02/21).

Rombongan Mensos yang melalui jalan darat ke ujung utara Pamekasan tersebut disambut secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Ir. Totok Hartono, Kapolres Pamekasan AKBP Apip Ginanjar, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf. Tejo Baskoro, serta Pengasuh Ponpes An-Nidhomiyah. Selanjutnya, Mensos bersama rombongan langsung meninjau lokasi yang tertimpa musibah tanah longsor.

Mantan Wali Kota Surabaya tersebut juga memberikan bantuan sosial terhadap keluarga besar PP An-Nidhomiyah yang tertimpa musibah tanah longsor.

Dalam kesempatan tersebut, juga menyampaikan salam dari Presiden RI Joko Widodo, yang tidak bisa hadir karena jadwal yang padat.

"Presiden Jokowi ikut berdukacita yang mendalam atas terjadinya musibah yang menimpa PP An-Nidhomiyah yang menyebabkan 5 santri meninggal dunia dan 1 santri patah tulang," kata Rima.

"Semoga amal ibadah yang meninggal dunia diterima dan khilafnya diampuni oleh Allah SWT. Sedangkan yang dirawat di rumah sakit semoga cepat diberikan kesembuhan," tambah Risma.

Menurut Risma, kedatangannya bersama rombongan untuk memberikan semangat kepada keluarga besar Pondok Pesantren An-Nidhomiyah pasca musibah longsor yang terjadi.

"Kita semua ingin bersama-sama menjadi bagian yang bisa memberikan semangat dan penguatan dari proses pelayanan pendidikan di pondok pesantren ini," pungkasnya. (yen/rev) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO