Senin, 19 April 2021 16:36

Vaksinasi Wartawan, Penting Karena Juga untuk Keselamatan Narasumber

Sabtu, 27 Februari 2021 20:46 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Yudi Arianto
Vaksinasi Wartawan, Penting Karena Juga untuk Keselamatan Narasumber
Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim, Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (27/2).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kegiatan vaksinasi Covid-19 yang digelar atas kerja sama Persatuan Wartawan Indonesia Jawa Timur dengan pemerintah provinsi setempat diikuti lebih dari 442 orang wartawan dan insan pers dari puluhan media cetak, elektronik, dan online. Program vaksinasi tahap kedua untuk kalangan wartawan dan pekerja media itu digelar di Gedung Bina Loka Kantor Pemprov Jatim di Jalan Pahlawan, Surabaya, Sabtu (27/2).

"Terima kasih kepada Ibu Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang melalui Dinas Kesehatan Pemprov Jatim telah memfasilitasi kami untuk divaksinasi Covid-19," kata Ketua PWI Jatim Ainur Rohim di sela pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Surabaya, Sabtu (27/2).

Dia berharap pekerja pers yang tidak mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada hari ini bisa diagendakan menyusul di gelombang pelaksanaan berikutnya. Vaksinasi Covid-19 untuk wartawan sangat penting karena bukan hanya untuk meningkatkan imunitas wartawan sendiri, melainkan juga untuk keselamatan narasumbernya di tengah pandemi Covid-19. Air, sapaan akrabnya, berharap PWI di daerah kabupaten/kota wilayah Jatim juga menggelar program vaksinasi serupa bekerja sama dengan Dinas Kesehatan di daerah masing-masing.

"Meskipun sudah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, kami berharap teman-teman wartawan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat saat menjalankan tugas di lapangan dan di manapun beraktivitas," kata Air.

BACA JUGA : 

Vaksin Nusantara Dimatikan, Tapi Jenderal Ini Antre Divaksin Nusantara, Cinta Produk dalam Negeri

Kapolresta Sidoarjo Dinobatkan Jadi Tokoh Kamtibmas dalam Ajang PWI Jatim Award 2021

Ulama Harus Jujur dan Independen, Tidak Diplomatis, dalam Fatwa Vaksin

Diskusi Bersama PWI Jatim, Eri Paparkan Lima Misi Surabaya Lima Tahun ke Depan

Ketua Satuan Tugas Kuratif Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi SpBS mengatakan, vaksinasi untuk pekerja media menjadi salah satu yang penting sehingga harus dilakukan.

"Pekerja media masuk prioritas tahap kedua, bersama di sektor pelayan publik lainnya dan warga lanjut usia," kata Direktur Utama RSUD dr Soetomo tersebut.

Dengan jumlah peserta vaksinasi yang mencapai lebih 532 orang, pihak Dinas Kesehatan Jatim dan tim RSUD dr. Soetomo Surabaya selaku vaksinator membagi jadwal penyuntikan vaksin dalam tujuh kelompok, mulai pukul 08.00 WIB hingga sore.

Turut memantau langsung kegiatan vaksinasi ini, antara lain Sekretaris Daerah Provinsi Jatim Heru Tjahjono, Kepala BPSDM Aries Agung Paewai, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Agung Subagjo beserta Kepala Biro Umum Yanuar Rachmadi. (yud/ns)

Teh Panas Rp 5.000, Teh Dingin Rp 10.000, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (7)
Minggu, 18 April 2021 22:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com –Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan kali ini M Mas’ud Adnan – sang narator - mereview tentang orang Madura yang tiba-tiba haus. Ia pun pergi ke warung di pinggir jalan. Ia membeli teh. Di warung itu semua barang yang ...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Senin, 19 April 2021 05:29 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Dua guru besar ini punya integritas dan reputasi tinggi di bidangnya masing-masing. Nah, Dahlan Iskan kali ini tak banyak menulis. Tapi menurunkan pandangan dua profesor yang dua-duanya kontra dan kritis terhadap Vaksin...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...