Peduli Bencana, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Probolinggo

Peduli Bencana, Pemkot Surabaya Kirim Bantuan ke Probolinggo Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat memberikan keterangan kepada awak media. foto: YUDI A/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) terus menunjukkan kepeduliannya terhadap korban bencana di seluruh tanah air. Setelah beberapa waktu lalu, bantuan diberikan ke Kabupaten Mamuju, Majene Sulawesi Barat (Sulbar) lalu Kabupaten Jember, kini bantuan kebutuhan pokok siap diberangkatkan ke Kabupaten Probolinggo.

Kali ini, Wali Kota Eri Cahyadi bersama Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia (RI) Tri Rismaharini akan mengirim bantuan ke Kabupaten Probolinggo. Eri mengatakan, melalui Peduli Bencana, pihaknya mengirim bantuan kebutuhan pokok untuk warga terdampak. Ia mengaku sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana (BPB) Probolinggo terkait apa saja yang menjadi kebutuhan di sana.

"Kita kirim makanan. Tetapi tidak beras, ya karena sudah cukup banyak. Jadi ini lauknya yang kita kirim seperti mi instan dan berbagai makanan lainnya," kata Wali Kota Eri usai menerima bantuan dari Menteri Sosial (Mensos) di halaman balai kota, Minggu (28/2/2021).

Ia menjelaskan, untuk bantuan telur ayam akan dikirim langsung dari distributor yang ada di sekitar wilayah setempat untuk meminimalisasi pecah. Tidak hanya itu, untuk bantuan sembako yang sudah disiapkan akan segera diberangkatkan menggunakan truk milik pemkot didampingi personel dari BPB Linmas dan Satpol PP Kota .

"Kita pakai kendaraan truk biar segera tiba di Probolinggo. Jadi, barang-barangnya bisa langsung diterima warga yang ada di sana," urainya.

Mendengar akan memberikan bantuan di Probolinggo, Mensos Risma yang pada waktu itu berada di Balai Kota seusai menyerahkan bantuan, turut menitipkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos). Wali Kota Eri pun sangat bersedia, mengingat banyak saudara korban bencana yang membutuhkan bantuan. Menurutnya, semakin cepat bantuan itu tiba, maka semakin baik.

"Tadi memang kebetulan kita cerita akan mengirim ke Probolinggo menggunakan truk. Sekalian aja barang yang sudah disiapkan Kemensos yang ada di Gudang Dinas Sosial Provinsi Jatim dibawa sekalian," ujarnya. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO