Rabu, 14 April 2021 23:19

Tasyakuran HUT ke-21, HARIAN BANGSA Pajang Tema 'Melawan Hoaks, Menuju Pers Berperadaban'

Senin, 01 Maret 2021 12:56 WIB
Editor: tim
Tasyakuran HUT ke-21, HARIAN BANGSA Pajang Tema
M Mas’ud Adnan, Komisaris Utama HARIAN BANGSA memberikan potongan pucuk tumpeng HUT ke-21 HARIAN BANGSA kepada anak yatim dari Panti Asuhan Al-Jihad Jemursari Surabaya di Kantor HARIAN BANGSA Jalan Gayungsari Surabaya, Senin (1/3/2021). Foto: Nur Syaifuddin/ BANGSAONLINE.COM

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Salawat Nabi menggema di kantor HARIAN BANGSA. Salawat itu dilantunkan para anak yatim dari Panti Asuhan Al-Jihad Jemursari Surabaya. Mereka ikut menyemarakkan sekaligus mendoakan HARIAN BANGSA yang hari ini, Senin 1 Maret, menggelar Hari Ulang Tahun (HUT) ke-21 di kantor HARIAN BANGSA Jalan Gayungsari Surabaya.

HUT kali ini digelar secara sederhana dengan tema "Melawan Hoaks, Menuju Pers Berperadaban". 

“Pada tanggal 1 Maret dua puluh satu tahun yang lalu saya mendirikan Koran HARIAN BANGSA,” kata M Mas’ud Adnan, Komisaris Utama HARIAN BANGSA saat bersama para anak yatim, Senin (1/3/2021).

“Alhamdulillah, HARIAN BANGSA selain tersebar di 38 kota dan kabupaten se-Jawa Timur juga sebagian di Jawa Tengah. HARIAN BANGSA bukan hanya menyebarkan informasi, tapi juga memberi pencerahan kepada masyarakat, karena HARIAN BANGSA juga menyajikan rubrik agama,” sambungnya.

BACA JUGA : 

​Tokoh, Dokter, Jenderal dan DPR Ramai-Ramai Vaksin Nusantara, Loh AstraZeneca dan Sinovac?

Manajemen Hotel Kokoon Kunjungi SEBLANG.com dan Biro HARIAN BANGSA Banyuwangi

Bank ​BRI Hebat, Bank Mandiri Terseret Kredit Macet Duniatex Rp 2,6 Triliun, Bank Lain?

Sosialisasi Pemberian Stimulus Listrik, PT PLN UID Jatim Kunjungi Kantor HARIAN BANGSA

“Alhamdulillah, HARIAN BANGSA selain tersebar di 38 kota dan kabupaten se-Jawa Timur juga sebagian di Jawa Tengah. HARIAN BANGSA bukan hanya menyebarkan informasi, tapi juga memberi pencerahan kepada masyarakat, karena HARIAN BANGSA juga menyajikan rubrik agama,” sambungnya.

Di antaranya, kata Mas’ud Adnan, Tafsir Al-Quran Aktual yang diasuh Kiai Hafidz (Hafal al-Quran) dari Pesantren Tebuireng, yaitu Dr. KH. Mustain Syafii dan rubrik Tanya Jawa Islam yang diasuh oleh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wococolo Surabaya dan dosen UINSA Surabaya.

Alumnus Pesantren Tebuireng itu minta kepada para anak yatim mendoakan HARIAN BANGSA. “Adik-adik mohon doanya ya. Semoga HARIAN BANGSA terus eksis dan berkembang dan terus memberikan informasi dan mencerahkan masyarakat, terutama soal agama Islam yang kita yakini,” harap Mas’ud Adnan yang juga alumnus Pascasarjana Unair.

Dalam acara itu Mas’ud Adnan minta maaf, karena HUT HARIAN BANGSA kali ini digelar sederhana dan tidak mengundang seperti biasanya. “Mohon maaf karena kondisi sekarang lagi pandemi dan sesuai aturan pemerintah kami tidak mengundang seperti biasanya,” kata Mas’ud Adnan.

Meski demikian tamu dari beberapa relasi tetap diterima dengan hormat. “Tapi sesuai protokol kesehatan yang sangat ketat,” katanya.

Menurut Mas'ud Adnan, subtansi HUT adalah memanjatkan tasyakur atas anugrah dari Allah SWT kepada para pengelola HARIAN BANGSA sehingga koran ini tetap eksis dan berkembang. Selain itu HUT juga bermakna tafakkur sekaligus muhasabah (evaluasi diri). 

"Karena itu pada HUT ini kita harus melakukan evaluasi sekaligus proyeksi. Artinya, kita mengevaluasi kinerja kita selama ini dan sekaligus melakukan proyeksi ke depan, apa saja yang akan kita kerjakan. Inilah yang perlu kita bahas dalam rapat evalusi lewat zoom," kata Mas'ud Adnan. 

Rencananya, dalam HUT ke-21 ini memang ada rapat kerja dan konsolidasi untuk menyamakan persepsi secara online atau daring untuk agenda-agenda HARIAN BANGSA ke depan.    

Saat berita ini ditulis tampak karangan bunga ucapan selamat dan sukses terus berdatangan di kantor HARIAN BANGSA. Antara lain dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Bupati dan Wakil Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani – Dra. Hj. Aminatun Habibah, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko, dan Minarak Brantas Gas,INC.

Lalu dari  Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardi, Humas Pemkot Surabaya, Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari, Dewan Komisaris dan Direksi PT Petrokimia Gresik, Dewan Komisaris dan Direksi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG), Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono. 

Juga dari Nyoman S Astawa General Manager dan karyawan PT PLN Persero UID Jawa Timur, Exekutive General Manager Pertamina Pemasaran Regional Jatimbalinus, PT Pertamina PJB PT Pembangkitan Jawa Bali, pimpinan dan anggota DPRD Gresik, dan lainnya. 

Hingga berita ini ditulis karangan bunga ucapan selamat dan sukses masih terus berdatangan. (tim)

Kecelakaan di Jemursari Surabaya, Mobil Kijang Innova Terguling Masuk Sungai
Rabu, 14 April 2021 22:12 WIB
SURABAYA, BANGASONLINE.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Jemursari, Surabaya. Sebuah mobil Toyota Kijang Innova nopol N 371 VA terjun ke sungai Jemursari hingga terguling.Peristiwa ini terjadi Rabu (14/4) petang sekira pukul 18.15 WIB, t...
Minggu, 11 April 2021 18:27 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mulai Sabtu (10/4) kemarin melakukan uji coba pembukaan tempat wisata andalan Kabupaten Kediri. Di antaranya Wisata Besuki Irenggolo yang te...
Rabu, 14 April 2021 05:44 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ini fenomena menarik. Ternyata dimatikannya Vaksin Nusantara justru memantik kepercayaan para tokoh nasional, dokter, dan para anggota DPR RI. Mereka ramai-ramai antre untuk Vaksin Nusantara. Benarkah mereka leb...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Jumat, 09 April 2021 09:59 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...