Awali Tugas sebagai Bupati, Sugiri Sancoko Gelar Sidak di Kantor Lingkungan Pemkab Ponorogo

Awali Tugas sebagai Bupati, Sugiri Sancoko Gelar Sidak di Kantor Lingkungan Pemkab Ponorogo Bupati Sugiri Sancoko beserta Wabup Lisdyarita saat melakukan sidak di kantor lingkungan Pemkab Ponorogo. (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Mengawali tugasnya sebagai Bupati Ponorogo, beserta Wabup Lisdyarita melakukan sidak di kantor lingkungan Pemkab Ponorogo, Senin (1/3/2021).

Bupati mengawali sidaknya di Kantor Dukcapil Ponorogo dan dilanjutkan ke Kantor Dinas Perizinan Ponorogo. Tampak pada dua dinas itu ada penumpukan antrean yang sangat banyak.

Usai sidak, Bupati menyampaikan banyak hal, di antaranya yakni terkait dengan pengembangan objek pariwisata yang harus dikerjakan untuk memacu roda perekonomian di Ponorogo.

Menurutnya, Kabupaten Ponorogo memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa dan memiliki karakter sejak dahulu, dengan demikian maka layak untuk dijadikan kota wisata yang mampu menjadikan daya tarik wisatawan.

"Saya akan memperhatikan pengembangan pariwisata di Ponorogo, Ponorogo akan menjadi kota wisata, karena Ponorogo ini berkarakter luar biasa, alamnya indah, masyarakatnya ramah," ujarnya.

Karena itu, dirinya akan melibatkan semua pihak untuk bergotong-royong membangun Ponorogo yang lebih hebat dan bermartabat.

Sementara itu, untuk kelancaran kepengurusan pelayanan baik KTP, akta kelahiran, maupun KK biar tidak ada penumpukan antrean, pihaknya akan segera mencarikan solusinya agar lebih cepat dan tidak menunggu lama, apalagi saat ini sedang masa pandemi Covid-19.

Adapun terkait dengan menjamurnya minimarket di Ponorogo, dia akan mengkaji terkait perizinannya. Karena tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi pedagang kios tradisional.

Lebih lanjut, dia juga berharap kepada awak media agar dapat membantu Pemkab Ponorogo untuk bersama-sama membangun Ponorogo seperti yang dicita-citakan. Bupati mengulang pesanya agar masyarakat tidak terkotak-kotak, pascapilkada. Semua diminta kembali menyatu untuk bersama-sama membangun Ponorogo yang lebih baik lagi.

"Mari bersatu membangun Ponorogo, tidak ada lagi pendukung sana, pendukung sini. Saya akan memberikan reward and punishment secara adil, karena hal ini juga merupakan perintah Allah," pungkasnya. (nov/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO