Rabu, 21 April 2021 11:51

Awali Tugas sebagai Bupati, Sugiri Sancoko Gelar Sidak di Kantor Lingkungan Pemkab Ponorogo

Senin, 01 Maret 2021 15:14 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Novian Catur
Awali Tugas sebagai Bupati, Sugiri Sancoko Gelar Sidak di Kantor Lingkungan Pemkab Ponorogo
Bupati Sugiri Sancoko beserta Wabup Lisdyarita saat melakukan sidak di kantor lingkungan Pemkab Ponorogo. (foto: ist)

PONOROGO, BANGSAONLINE.com - Mengawali tugasnya sebagai Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko beserta Wabup Lisdyarita melakukan sidak di kantor lingkungan Pemkab Ponorogo, Senin (1/3/2021).

Bupati Sugiri Sancoko mengawali sidaknya di Kantor Dukcapil Ponorogo dan dilanjutkan ke Kantor Dinas Perizinan Ponorogo. Tampak pada dua dinas itu ada penumpukan antrean yang sangat banyak.

Usai sidak, Bupati Sugiri Sancoko menyampaikan banyak hal, di antaranya yakni terkait dengan pengembangan objek pariwisata yang harus dikerjakan untuk memacu roda perekonomian di Ponorogo.

Menurutnya, Kabupaten Ponorogo memiliki potensi wisata yang sangat luar biasa dan memiliki karakter sejak dahulu, dengan demikian maka layak untuk dijadikan kota wisata yang mampu menjadikan daya tarik wisatawan.

BACA JUGA : 

​Wabup Lisdyarita Hadiri Pelatihan Batik Ecoprint bagi Koperasi

Chat "Bantai Giri" Berujung Laporan ke Polisi

​Galakkan Kerja Bakti Serentak, Bupati Sugiri Sancoko Gelar Aksi Blusukan

Viral di Medsos, Percakapan "Bantai Giri" yang Diduga Ditujukan ke Bupati Ponorogo

"Saya akan memperhatikan pengembangan pariwisata di Ponorogo, Ponorogo akan menjadi kota wisata, karena Ponorogo ini berkarakter luar biasa, alamnya indah, masyarakatnya ramah," ujarnya.

Karena itu, dirinya akan melibatkan semua pihak untuk bergotong-royong membangun Ponorogo yang lebih hebat dan bermartabat.

Sementara itu, untuk kelancaran kepengurusan pelayanan baik KTP, akta kelahiran, maupun KK biar tidak ada penumpukan antrean, pihaknya akan segera mencarikan solusinya agar lebih cepat dan tidak menunggu lama, apalagi saat ini sedang masa pandemi Covid-19.

Adapun terkait dengan menjamurnya minimarket di Ponorogo, dia akan mengkaji terkait perizinannya. Karena tidak menutup kemungkinan akan mempengaruhi pedagang kios tradisional.

Lebih lanjut, dia juga berharap kepada awak media agar dapat membantu Pemkab Ponorogo untuk bersama-sama membangun Ponorogo seperti yang dicita-citakan. Bupati Sugiri Sancoko mengulang pesanya agar masyarakat tidak terkotak-kotak, pascapilkada. Semua diminta kembali menyatu untuk bersama-sama membangun Ponorogo yang lebih baik lagi.

"Mari bersatu membangun Ponorogo, tidak ada lagi pendukung sana, pendukung sini. Saya akan memberikan reward and punishment secara adil, karena hal ini juga merupakan perintah Allah," pungkasnya. (nov/zar)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...