Pelaku UMKM Dukung Visi Misi Bupati dan Wabup Sumenep

Pelaku UMKM Dukung Visi Misi Bupati dan Wabup Sumenep Ketua Kopwan Irama, Rosida Agustina.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Berbagai pelaku ekonomi mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Achmad Fauzi-Dewi Khalifah, khususnya berkaitan dengan program peningkatan ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Dukungan ini salah satunya disampaikan oleh Ketua Koperasi Wanita (Kopwan) Irama Kelurahan Kepanjin, Kecamatan Kota, Kabupaten , Rosida Agustina. Menurutnya, saat ini yang perlu terus ditingkatkan adalah pemberdayaan terhadap para pelaku usaha, khususnya UMKM di .

"Terkait yang berkenaan dengan pemberdayaan terhadap para pelaku usaha, lebih tepatnya bisa dilakukan untuk meningkatkan pemberdayaan melalui pengembangan pelatihan-pelatihan," ungkapnya,  Selasa (02/03).

Rosida Agustina mengatakan, melalui kegiatan pelatihan, para pelaku usaha dapat meningkatkan keterampilan. Selanjutnya, pemkab bisa membantu fasilitas usaha seperti, seperti mengganti peralatan usaha yang selama ini masih tradisional, dengan peralatan produksi yang lebih modern.

Perempuan yang juga pegiat ekonomi ini juga berharap izin usaha lebih dipermudah dengan proses yang lebih cepat. Sehingga para pelaku usaha lebih bersemangat untuk memulai usaha tanpa harus kebingungan dalam proses panjang untuk mendapatkan izin usaha.

"Kami optimis hal itu mudah untuk direalisasikan, karena berbagai fasilitas sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di bisa dibilang mumpuni dan tinggal bagaimana keseriusan semua pihak termasuk stakeholder yang ada," pungkasnya. (aln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO