Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan Kantor OPD di Kompleks Perkantoran Raci Kembali Digulirkan

Sempat Tertunda, Rencana Pembangunan Kantor OPD di Kompleks Perkantoran Raci Kembali Digulirkan Kompleks Perkantoran Raci (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Rencana pembangunan gedung kantor OPD di Kompleks yang sempat tertunda lantaran imbas refocusing anggaran, pada tahun 2021 ini kembali digulirkan oleh Pemkab .

Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Ir. Hari Aprianto mengatakan, rencana pembangunan gedung kantor OPD di Kompleks tersebut sejatinya sudah direncanakan pada tahun silam, namun gagal dilaksanakan lantaran ada pandemi Covid-19.

"Saat ini pembangunan gedung OPD tersebut masih dalam proses lelang di BLUP," kata Hari Aprianto.

Dia menerangkan, anggaran yang disiapkan Pemkab untuk membangun gedung lantai III tersebut lumayan besar, yakni Rp22,497 miliar. "Dinas menargetkan untuk proses lelang sekitar satu bulan, sehingga setelah lebaran nanti proyek pembangunan gedung lantai III bisa dimulai," ujarnya.

Menurutnya, selain gedung kantor OPD, Pemkab pada tahun ini juga akan menggulirkan pembangunan bagi beberapa kantor kecamatan yang kondisinya sudah tidak representatif untuk kegiatan pelayanan kepada masyarakat. Di antaranya, yakni pembangunan Kantor Kecamatan Kraton dengan anggaran senilai Rp1,99 miliar.

"Selain itu, juga Rumah Dinas Camat Beji senilai Rp498 juta, rehab gedung command center senilai Rp998 juta, serta pembangunan drainase di kawasan Kompleks senilai Rp998 juta," pungkasnya. (bib/par/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO