Rabu, 16 Juni 2021 15:14

Kunjungi Pasar Tingkat , Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Beli Produk Lamongan

Kamis, 04 Maret 2021 15:17 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Kunjungi Pasar Tingkat , Bupati Yuhronur Ajak Masyarakat Beli Produk Lamongan
Bupati Yuhronur saat melihat langsung produk Lamongan yang dijual di Pasar Lamongan. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Sebagai upaya untuk memulihkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi didampingi Wakil Bupati Lamongan Abdul Rouf mendorong masyarakat untuk membeli produk-produk lokal Lamongan sendiri.

Melalui pencanangan “Ayo Beli Produk Lamongan”, Yuhronur ingin menaikkan kembali gairah pertumbuhan ekonomi mulai level terbawah.

“Ayo beli produk Lamongan, karena dengan membeli produk lokal Lamongan sendiri, otomatis gairah ekonomi masyarakat meningkat," ujar Bupati Yuhronur saat sidak di Pasar Baru atau lebih populer disebut Pasar Tingkat, Kamis (4/3/2021) siang.

Kepada para pedagang Pasar Baru Lamongan, Yuhronur meminta agar pedagang turut membantu mempromosikan produk Lamongan yang tidak kalah kualitasnya dengan produk daerah lain.

BACA JUGA : 

Secara Aklamasi, DPRD Lamongan Setujui Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD 2020

Lamongan Terpilih Uji Petik Pendampingan Tata Kelola MBS Terbaik

Tinggal Tunggu Jawaban Kemendagri, Ini Pandangan Figur Paling Cocok Calon Sekda Lamongan

Pilot Project Sekolah Orang Tua Hebat Resmi Dibuka di Lamongan

"Para pedagang juga turut menggerakkan geliat ekonomi lokal dengan tetap menjaga dan patuh protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, sehingga terwujudnya sinergi bersama pemerintah daerah dalam mendorong kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lamongan," ujarnya didampingi Direktur Perumda Pasar Lamongan Suhartono.

Dalam kesempatan tersebut, Yuhronur juga menjelaskan pentingnya konsistensi dalam menjaga kesinambungan untuk bisa menuju kejayaan, sehingga tercipta kesejahteraan masyarakat lahir dan batin.

Selain fokus pada bangkitkan UMKM, percepatan penanganan infrastruktur menjadi salah satu perhatian pada 100 hari kerja pertama kepemimpinan Bupati Yuhronur Efendi bersama Wabup Abdul Rouf.

“Dari 100 hari kerja itu, penanganan infrastruktur jalan akibat banjir juga menjadi fokus perhatian kita. Supaya kegiatan perekonomian dapat berkembang dengan baik. Infrastruktur ini tidak hanya pada perbaikan jalan rusak, tapi juga infrastruktur lainnya termasuk drainase pertanian. Termasuk juga penanganan banjir,” pungkasnya.

Sementara itu, Suhartono menegaskan pihaknya tetap mendukung program pemerintah terkait penanganan dan pencegahan Covid-19 di Lamongan dengan terus menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam aktivitas pasar.

"Pasar harus tetap berjalan sebagai roda perekonomian masyarakat, tetapi masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan. Karena Perumda Pasar Lamongan juga menyediakan fasilitas berupa tempat cuci tangan, penyemprotan disinfektan, dan jangan lupa pakai masker untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," pungkasnya. (qom/zar)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Rabu, 16 Juni 2021 08:42 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Laksamana Sukardi, mantan politikus PDIP, menulis buku. Baru terbit. Ia menceritakan perisitiwa pemecatan dirinya sebagai Menteri BUMN. Yang hanya menjabat 6 bulan. Ia dipecat Presiden Gus Dur. Karena ada lapora...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...