Lewat Avator, PJB Kembali Raih Penghargaan Bidang Inovasi

Lewat Avator, PJB Kembali Raih Penghargaan Bidang Inovasi Avator, sebagai 1 dari 112 Karya Indonesia Paling Prospektif di Tahun 2020. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - PT Pembangkitan Jawa-Bali (PJB) kembali menorehkan prestasi terbaiknya di bidang inovasi. Kali ini, melalui Automatic Vibration Monitor Calibrator () yang dianugerahkan sebagai 1 dari 112 Karya Indonesia Paling Prospektif di Tahun 2020, ajang yang diselenggarakan (BIC), sebuah lembaga yang didirikan oleh Kementerian Negara Riset dan Teknologi.

Direktur Utama Gong Matua Hasibuan mengatakan, menjadi inovasi paling canggih saat ini dan menjadi garda terdepan dalam menegaskan kapabilitas PJB dalam bidang pembangkitan dan SDM yang berkualitas serta berdaya saing tinggi.

" dapat diimplementasikan pada berbagai sektor industri yang menggunakan vibration monitor sebagai perangkat pemantau pada mesin-mesin industrinya,” jelasnya, Jumat (5/3/2021).

Inovasi ini hasil dari karyawan PJB yang berasal dari Unit Pemeliharaan Wilayah Timur (UPHT), yaitu Alfian Budiarmoko, Robbi Auzikni, Apolonius Adhi Hariyatma, dan Yongky Permana Ramlan.

Sebelumnya, telah berhasil menyabet penghargaan pada level Asia dalam gelaran Asian Power Awards, sebagai satu-satunya perwakilan PLN pada  Millennial Innovation Summit (MIS) pada tahun 2020 yang dianugerahkan langsung oleh Menteri Erick Thohir.

meraih gelar juara 1 pada MIS di kategori Techonology Breakthrough setelah mengalahkan lebih dari 8.000 inovasi dari perusahaan-perusahaan lainnya dan menjadi satu-satunya perwakilan dari .

memang digadangkan menjadi karya inovasi yang mumpuni, baik di atas kertas maupun di lapangan, terutama di industri pembangkitan listrik. Hal ini dibuktikan melalui keberhasilannya dalam mempercepat pengujian vibrasi monitor, sehingga telah membuat inovasi ini dipatenkan.

Selain berhasil menjadi yang terbaik di lingkungan pada Lomba Karya Inovasi PLN 2018 di kategori Technical Supporting, inovasi ternyata juga menjadi inovasi pengujian vibrasi monitor yang pertama ada di dunia. (diy/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO