Jelang Ramadan, Ribuan Ulama dan Imam Masjid di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19

Jelang Ramadan, Ribuan Ulama dan Imam Masjid di Sidoarjo Jalani Vaksinasi Covid-19 VAKSINASI: Bupati Ahmad Muhdlor meninjau vaksinasi bagi ulama dan imam masjid di Masjid Agung Sidoarjo, Rabu (10/3/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten mulai melakukan vaksinasi dosis pertama kepada ribuan tokoh agama (ulama) dan imam masjid se-Kabupaten . Vaksinasi untuk persiapan memasuki Bulan Suci Ramadan itu mulai digelar pada Rabu (10/3/2021), di Masjid Agung .

Dalam dua bulan ke depan, Dinkes akan fokus melakukan vaksinasi para ulama dan imam masjid yang targetnya ada 2.000 orang.

Bupati Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Masjid Agung didampingi Wabup Subandi ingin selama pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadan, warga bisa menjalankan dengan khusyuk dan tenang.

"Kita ingin menjaga beliau (ulama dan imam) semua, kita tidak ingin ulama-ulama kita yang sudah sepuh tidak terproteksi dengan baik. Tugas kami memastikan bahwasannya seluruh ulama imam-imam masjid dan musala besok bisa memimpin secara khidmat dan warga bisa menjalankan ibadah Ramadan dengan khusyuk," cetus Gus Muhdlor, Rabu (10/3/2021).

Harapan Gus Muhdlor, pelaksanaan ibadah Bulan Suci Ramadan tidak seperti tahun kemarin yang dalam kondisi ketakutan.

"Kita tahun kemarin ibadah Ramadan dalam kekhawatiran atau ketakutan. Salah satu jalan yang kita tempuh hari ini memastikan seluruh imam masjid dan musala sudah tervaksin karena titik kumpulnya orang-orang besok pasti di bulan Ramadan," bebernya.

Gus Muhdlor menyampaikan, vaksinasi untuk guru kemarin sudah dilakukan, setelahnya dinkes diminta melihat proyeksi dalam dua bulan ke depan untuk menentukan sasaran vaksinasi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO