Sabtu, 17 April 2021 17:33

Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo

Rabu, 10 Maret 2021 22:06 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Induk Perusahaan Peringati Ultah, PT ASSI Santuni Anak Yatim di Sidoarjo
BERBAGI: PT ASSI saat baksos di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an, Sidoarjo, Rabu (10/3/2021). foto: MUSTA'IN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI) memberikan bantuan ke Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an di Perum Taman Pinang Indah Blok B7/18 Sidoarjo, Rabu (10/3/2021).

Santunan yatim piatu itu bagian dari peringatan Ulang Tahun (Ultah) ke-45 PT Dharma Lautan Utama (DLU) Grup, yang merupakan induk perusahaan (holding) dari PT ASSI. Diketahui, PT ASSI merupakan perusahaan galangan kapal, di Bangkalan Madura.

Penyerahan santunan dihadiri owner dan penasihat utama PT DLU Grup, Bambang Haryo Soekartono (BHS) serta jajaran direksi PT DLU Grup dan PT ASSI. "Ini bagian dari program CSR yang rutin kami laksanakan. Kali ini kami gelar di Sidoarjo," cetus Direktur Utama (Dirut) PT ASSI, Anita Puji Utami.

Kata Anita, pihaknya bersyukur bisa sedikit berbagi untuk meringankan beban dari panti asuhan yang diberikan bantuan. "Semoga ini menjadi berkah bagi semuanya dan semoga bisa berkelanjutan," tandas Anita Puji Utami seraya menyebut bantuan yang diberikan berupa sejumlah uang tunai, sembako, peralatan tidur, dan peralatan sekolah.

BACA JUGA : 

Cek Dampak Gempa Malang, BHS Tinjau Kondisi Tanggul Lumpur Lapindo

Peduli Kelestarian Satwa, Bandell Lighting Jadi Orang Tua Asuh Buaya KBS

Beri Apresiasi, BHS Minta Perbaikan Jalan di Sidoarjo Dikerjakan Sesuai Prosedur

Kenali Kebudayaan, BHS Ajak Warga Sidoarjo Kunjungi Museum Mpu Tantular

Sementara itu, owner dan penasihat utama PT DLU Grup, BHS memberikan apresiasi terhadap PT DLU Grup sebagai holding dan PT ASSI yang telah menggelar baksos santunan anak yatim piatu. "Apalagi baksos digelar saat pandemi, di mana orang-orang yang ingin baksos agak menurun," cetus BHS.

Kata mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini, baksos yang digelar PT ASSI ini semoga bisa menjadi pendorong bagi perusahaan-perusahaan di Sidoarjo untuk turut berpartisipasi memberikan bantuan terhadap panti asuhan. "Ini juga dalam rangkaian ulang tahun (Ultah) PT DLU ke-45. Baksos sudah sekitar 10 panti asuhan di Surabaya dan Sidoarjo," beber BHS.

Dalam kesempatan itu, BHS juga memberikan kesempatan pada anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an untuk melakukan kerja praktik di PT ASSI. Sebab dia yakin anak yatim piatu tersebut punya kepribadian berkarakter dan semangat kerja cukup tinggi. "Nanti siapa tahu bisa cocok dengan manajemen dan bisa ditarik menjadi karyawan, baik di PT ASSI maupun DLU Grup," harap BHS.

Terpisah, Ketua Pengurus Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an Siti Masruroh mengatakan, ada 55 anak yatim piatu yang diasuh di Panti Asuhan Mamba'ul Qur'an. Selain dari Sidoarjo, mereka berasal dari sejumlah daerah, di antaranya Banyuwangi, Lamongan, Madiun, dan Nganjuk.

Puluhan anak yatim itu usianya beragam. Mulai usia enam bulan, TK, SD, SMP, SMA hingga berkuliah. "Alhamdulillah bantuan dari Pak BHS dan PT ASSI ini sangat membantu sekali, apalagi pada saat pandemi ini. Kami mendoakan semuanya bertambah berkah, diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT," ungkapnya.

Terkait tawaran praktik kerja di PT ASSI bagi anak yatim yang diasuhnya, Siti Masruroh akan menindaklanjutinya. "Mungkin ada anak-anak yang berminat. Soalnya banyak anak yang sekolah SMK, supaya kalau tidak bisa kuliah bisa langsung kerja," tandas Siti Masruroh. (sta/ian)

​Mengenang Masa Lalu, Ngabuburit Sambil Bermain Meriam Bambu
Jumat, 16 April 2021 22:03 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk mengisi waktu menunggu berbuka puasa, atau ngabuburit.Salah satunya seperti yang dilakukan bocah di Kota Pasuruan, Jawa Timur. mereka bermain meriam bambu di tanah lapang.Sepert...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 17 April 2021 05:46 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Setelah banyak mendapat dukungan dari para tokoh, dokter, dan bahkan jenderal, tampaknya uji fase II Vaksin Nusantara akan lanjut. Tentu di luar BPOM.Apa itu Ilegal? Nah, silakan ikuti tulisan Dahlan Iskan di Disway d...
Senin, 22 Februari 2021 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*58. Warabbuka alghafuuru dzuu alrrahmati law yu-aakhidzuhum bimaa kasabuu la’ajjala lahumu al’adzaaba bal lahum maw’idun lan yajiduu min duunihi maw-ilaanDan Tuhanmu Maha Pengampun, memiliki kasih sayang. ...
Sabtu, 17 April 2021 11:15 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...