Sempat Ditanami Pohon Pisang, Jalan Rusak di Desa Kedungbocok Tarik Bakal Diperbaiki

Sempat Ditanami Pohon Pisang, Jalan Rusak di Desa Kedungbocok Tarik Bakal Diperbaiki CEK: Wabup Subandi mengecek jalan yang rusak di Desa Kedungbocok, Tarik, Rabu (17/3/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - bakal memperbaiki jalan rusak di Desa Kedungbocok Kecamatan Tarik. Ruas jalan yang rusak itu disidak langsung oleh Wabup Sidoarjo Subandi, Rabu (17/3/2021).

Sehari sebelumnya, sejumlah warga desa setempat menggelar aksi menanam pohon pisang di jalan yang rusak, sebagai bentuk protes karena jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki oleh .

sidak melihat kondisi jalan yang rusak, didampingi Plt Kepala Dinas PU BM-SDA, Camat Tarik dan Kades Kedungbocok. Wabup lalu memerintahkan Dinas PU BM-SDA segera memperbaiki jalan tersebut, pada Jumat (19/3/2021) nanti.

"Harapan saya hari Jumat-Sabtu ini sudah ada eksekusi. Terus yang kedua PIWK di kecamatan Tarik juga harus jalan, karena ini kendalanya PIWK tidak jalan. Jadi ini dua-duanya harus jalan. Kalau sudah jalan minimal bisa mengurangi jalan-jalan berlubang yang ada di Tarik," cetus Subandi.

Perbaikan jalan itu, sambil menunggu PAK (perubahan anggaran keuangan) terkait betonisasi jalan. "Karena program Gus Muhdlor-Subandi adalah betonisasi. Kemarin hanya peningkatan jalan saja, nanti di PAK ada perubahan perencanaan," cetus mantan Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo ini.

Diketahui, panjang jalan yang rusak sekitar 200 meter. Lokasinya persis depan kantor balai desa Kedungbocok. Anggaran yang dipakai dari dinas PU BM SDA. Untuk perbaikan selanjutnya, Subandi minta kepada camat untuk menggunakan anggaran PIWK.

"Untuk perbaikan tadi pakai anggaran Dinas PU BM SDA, untuk perbaikan yang lainnya tadi sudah saya sampaikan ke Camat Tarik agar memakai dana PIWK. Bulan Maret ini harus sudah realisasi. Jangan nanti alasan masuk triwulan satu atau dua, karena kecamatan yang lainnya sudah jalan," pungkas Subandi. (sta)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO