Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat

Dapat PWI Award Kategori Peduli UMKM, EMCL: Kami Merasa Terhormat Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim menyerahkan penghargaan kepada Humas dan Juru Bicara ExxonMobil Cepu Limited (EMCL), Rexy Mawardijaya di Pendopo Krido Manunggal Tuban.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Puncak Hari Pers Nasional (HPN) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tuban dengan acara Kuliah Umum dan di Pendopo Krido Manunggal berlangsung sukses.

Ada sejumlah perusahaan, jajaran forkompimda, tokoh, dan instansi yang mendapatkan penghargaan . Atas penghargaan tersebut, mereka berterima kasih dan mengaku bangga dengan PWI yang sukses menggelar HPN bertemakan Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi Covid-19.

Seperti yang disampaikan ExxonMobil Cepu Limited (). Perusahaan di bidang migas tersebut mengaku terhormat dengan penghargaan yang diterima. Apalagi dinobatkan sebagai perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19.

"Kami merasa sangat terhormat dapat menerima penghargaan dalam kategori perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19," ujar Humas dan Juru Bicara ExxonMobil Cepu Limited () Rexy Mawardijaya saat ditemui di Bojonegoro, Kamis (18/3).

Kata dia, capaian ini merupakan buah dari kontribusi dan dukungan terhadap masyarakat di wilayah operasinya. Kata Rexy, berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat, terlebih melalui program pengembangan masyarakat (PPM) yang fokus di tiga pilar utama. Salah satunya adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat.

"Serangkaian pelatihan dan pendampingan kami lakukan dengan sepenuh hati. Sebagai usaha terbaik kami dalam mendukung upaya UMKM untuk tetap optimis dalam berinovasi serta berkembang," terang Rexy.

Sementara itu, Ketua Pipiet Wibawanto menyatakan, pemberian penghargaan itu tidak sekadar simbolis. Namun, disesuaikan dengan data dan kinerja di lapangan. PWI melakukan riset perusahaan atau instansi yang melakukan upaya dalam mengembangkan UMKM, khususnya selama pandemi Covid-19.

"Setelah melakukan observasi serta riset tim PWI, kami menyatakan ExxonMobil Cepu Limited layak mendapatkan penghargaan perusahaan yang peduli terhadap Usaha Menengah Mikro dan Kecil (UMKM) di Tengah Pandemi Covid-19. Karena selama pandemi ExxonMobil telah membantu banyak pada UMKM," beber Pipiet sapaan akrabnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO