Kamis, 13 Mei 2021 12:51

Tahun Ini, PKK Kabupaten Mojokerto Laksanakan 47 Kegiatan

Kamis, 18 Maret 2021 20:24 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Eko Purnomo
Tahun Ini, PKK Kabupaten Mojokerto Laksanakan 47 Kegiatan
Rapat Kerja TP PKK Kabupaten Mojokerto 2021 di Hotel Grand Whiz Trawas, Kamis (18/3/2021) sore. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - TP PKK Kabupaten Mojokerto bakal melaksanakan 47 kegiatan pada 6 OPD terkait, satu lomba, dan satu kegiatan pelatihan. Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Shofiya Hanak Albarraa, pada kegiatan rapat kerja TP PKK Kabupaten Mojokerto 2021 di Hotel Grand Whiz Trawas, Kamis (18/3/2021).

"Tahun ini kami akan melaksanakan 47 kegiatan di 6 OPD, yakni DPMD, DP2KBP2, Dinkes, Dispendik, DLH, dan Dispari. Serta OPD tingkat kecamatan se-Kabupaten Mojokerto terdapat 1 lomba dan 1 pelatihan. Kami berharap agar apa yang sudah disusun tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai anggaran," kata Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto.

Shofiya mengatakan bahwa untuk mewujudkan visi misi TP PKK, maka seluruh komponen harus terlibat aktif. Mulai dari pemerintah, dunia usaha, organisasi masyarakat dan keagamaan, tidak terkecuali masyarakat sendiri.

"Selama ini TP PKK telah berperan pada pembangunan daerah dan menjadi mitra pemerintah. Kami terus melakukan upaya agar masyarakat bisa hidup maju, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian baik. Dukungan pemerintah selama ini sangat berarti, yakni dalam bentuk anggaran APBD melalui OPD terkait," tambahnya.

BACA JUGA : 

Jelang Lebaran, Pemkab Mojokerto Gelar Operasi Pasar

Warga Antusias Sambut Pasar Murah di Dinoyo Mojokerto

Bupati Mojokerto Santuni Warga Mojoanyar Korban Kebakaran

Buka Ramadan 1442 H, Bupati Ikfina Pastikan Semua Sesuai Disiplin Prokes

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang turut hadir dalam acara tersebut pada pesan-pesan arahannya menuturkan agar TP PKK bisa menjadi titik awal terciptanya ketahanan keluarga yang harmonis dan mesra. Hal tersebut bisa dimulai dengan hubungan harmonis suami istri sebagai orang tua.

"Kalau ingin rumah tangga harmonis, harus diawali suami istri yang juga harmonis dulu. Kerharmonisan dalam keluarga akan terganggu, jika suami istri bermasalah, lalu memaksakannya pada anak-anak untuk memahami hal-hal yang tidak seharusnya," tutur bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa yang juga hadir dalam acara tersebut memberi arahan agar semua kegiatan apa pun berprinsip pada tiga kata kunci, yakni koordinasi, sinergi, dan harmonisasi.

"Sesuai apa yang selalu diarahkan Ibu Bupati Mojokerto, tiga hal yang mendasari kegiatan kita adalah koordinasi, sinergi, dan harmonisasi dalam wujud terlaksananya program-program. TP PKK sangat berperan untuk menciptakan generasi emas, yang berakar dari keluarga yang berkualitas," ujar wabup. (yep/zar)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...