Tahun Ini, PKK Kabupaten Mojokerto Laksanakan 47 Kegiatan

Tahun Ini, PKK Kabupaten Mojokerto Laksanakan 47 Kegiatan Rapat Kerja TP PKK Kabupaten Mojokerto 2021 di Hotel Grand Whiz Trawas, Kamis (18/3/2021) sore. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - TP bakal melaksanakan 47 kegiatan pada 6 OPD terkait, satu lomba, dan satu kegiatan pelatihan. Hal tersebut disampaikan Ketua TP Shofiya Hanak Albarraa, pada kegiatan rapat kerja TP 2021 di Hotel Grand Whiz Trawas, Kamis (18/3/2021).

"Tahun ini kami akan melaksanakan 47 kegiatan di 6 OPD, yakni DPMD, DP2KBP2, Dinkes, Dispendik, DLH, dan Dispari. Serta OPD tingkat kecamatan se-Kabupaten Mojokerto terdapat 1 lomba dan 1 pelatihan. Kami berharap agar apa yang sudah disusun tersebut bisa terlaksana dengan baik sesuai anggaran," kata Ketua TP .

Shofiya mengatakan bahwa untuk mewujudkan visi misi TP PKK, maka seluruh komponen harus terlibat aktif. Mulai dari pemerintah, dunia usaha, organisasi masyarakat dan keagamaan, tidak terkecuali masyarakat sendiri.

"Selama ini TP PKK telah berperan pada pembangunan daerah dan menjadi mitra pemerintah. Kami terus melakukan upaya agar masyarakat bisa hidup maju, mandiri, sejahtera, dan berkepribadian baik. Dukungan pemerintah selama ini sangat berarti, yakni dalam bentuk anggaran APBD melalui OPD terkait," tambahnya.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati yang turut hadir dalam acara tersebut pada pesan-pesan arahannya menuturkan agar TP PKK bisa menjadi titik awal terciptanya ketahanan keluarga yang harmonis dan mesra. Hal tersebut bisa dimulai dengan hubungan harmonis suami istri sebagai orang tua.

"Kalau ingin rumah tangga harmonis, harus diawali suami istri yang juga harmonis dulu. Kerharmonisan dalam keluarga akan terganggu, jika suami istri bermasalah, lalu memaksakannya pada anak-anak untuk memahami hal-hal yang tidak seharusnya," tutur bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa yang juga hadir dalam acara tersebut memberi arahan agar semua kegiatan apa pun berprinsip pada tiga kata kunci, yakni koordinasi, sinergi, dan harmonisasi.

"Sesuai apa yang selalu diarahkan Ibu Bupati Mojokerto, tiga hal yang mendasari kegiatan kita adalah koordinasi, sinergi, dan harmonisasi dalam wujud terlaksananya program-program. TP PKK sangat berperan untuk menciptakan generasi emas, yang berakar dari keluarga yang berkualitas," ujar wabup. (yep/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO