Genjot Investasi, Kepala BKPM Bertemu Trio Kepala Daerah di Surabaya

Genjot Investasi, Kepala BKPM Bertemu Trio Kepala Daerah di Surabaya Dari kiri, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, dan Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali (paling kanan) di rumah dinas wali kota, Kamis (18/3).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia bertemu dengan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali, dan Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani di rumah dinas wali kota, Kamis (18/3). Turut hadir, Anggota Komisi VI DPR RI yang membidangi investasi, Mufti Anam.

Dalam kesempatan itu, Bahlil Lahadalia mengatakan BKPM bersama para kepala daerah tersebut akan memperkuat kolaborasi pengembangan investasi untuk percepatan pemulihan ekonomi.

“Kita ingin investasi dipacu untuk mempercepat pemulihan ekonomi. Vaksinasi jalan, investasi jalan, protokol kesehatan jalan, negeri kita akan cepat pulih,” ujar Bahlil.

Selain itu, dia juga menggarisbawahi peran strategis Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Kabupaten Gresik sebagai jantungnya ekonomi Provinsi Jawa Timur.

“Hampir 40 persen produk domestik regional bruto (PDRB) Jawa Timur disumbang dari tiga daerah ini. Maka saya ingin sinerginya diperkuat. Dengan kepala daerah yang semuanya muda-muda, dengan pemerintahan yang ramah dunia usaha, saya sangat yakin investasi di sini bakal berkembang pesat,” tutur Bahlil.

Dengan kolaborasi yang kuat antara BKPM, Pemprov Jatim, dan pemkab/pemkot, Bahlil optimistis investasi di Jatim bakal semakin melesat. “Bulan depan saya juga akan rakor di Jatim untuk memperkuat investasi di berbagai daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pihaknya terus mendorong peningkatan investasi untuk membuka kembali lapangan kerja bagi masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO