Ina Amania Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Dapil 7

Ina Amania Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Dapil 7 Ina Ammania saat sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Desa Pule, Trenggalek. foto: Herman/ BANGSAONLINE.com

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR-RI dari Fraksi PDI Perjuangan Ina Ammania melakukan sosialisasi 4 pilar di daerah pemilihannya Desa Pule Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek, Kamis (18/3).

Sosialisasi kali ini tepatnya digelar di Madrasah Diniyah Salafiyah dan diikuti seluruh tenaga pendidik dan ketua Yayasan Madin. Dalam paparannya, Ina menyampaikan agar selalu menjalankan 4 Pilar Kebangsaan yakni Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Empat pilar tersebut merupakan prinsip dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ucap Ina Ammania.

Ina Ammania juga mengingatkan di era terkini masyarakat hendaknya tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang mengarah pada tindakan anarkis dan Disintegrasi Bangsa.

"Jangan sampai bapak atau ibu terprovokasi pada isu yang dibuat oknum tertentu yang bertujuan untuk membuat kegaduhan," pesannya.

Menurut Ina, sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini juga mutlak dilakukan di beberapa sekolah agar para siswa tidak mudah termakan isu yang mengarah pada bentuk adu domba.

"Saya berharap pada para tenaga pendidik untuk terus memberikan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 Pilar Kebangsaan secara rutin pada para siswa maupun siswi di sekolah," tutup dia. (man/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO