Senin, 17 Mei 2021 23:11

Syafiuddin Asmoro Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa

Sabtu, 20 Maret 2021 19:34 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Subaidah
Syafiuddin Asmoro Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa
Syafiuddin Asmoro (tengah) saat Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Yayasan Nurus Shofa Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Senin (8/2/2021).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin Asmoro menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI kepada pelajar di Yayasan Nurus Shofa Desa Kranggan Barat, Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Senin (8/2/2021).

Menurut Syafiuddin, sosialisasi ini perlu dilakukan untuk memberikan edukasi kepada para pemuda guna menumbuhkan rasa kebhinekaan dalam mempertahankan sebuah bangsa dan negara.

"Sesuai amanat dari nenek moyang dulu, bahwa kita ini harus selalu bersatu padu walaupun berasal dari berbagai macam suku, bahasa, dan budaya," ujarnya.

Kata Syafiuddin, hal mudah yang bisa dilakukan untuk memperkuat kebhinekaan yakni dengan saling menghormati dalam setiap perbedaan. Sehingga persatuan dan kesatuan bangsa dapat terjalin dengan baik.

BACA JUGA : 

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, Syafiuddin Minta Masyarakat Kuatkan Nilai-Nilai Toleransi

Konsolidasi Bersama Ulama dan Kiai, Syafiuddin Dorong Pemerintah Terbitkan PP UU Pesantren

Safari Ramadan, Syaifuddin Asmoro Bersama Muslimat Bangkalan Beri Santunan Anak Yatim

Safari Ramadan, Syaifuddin Asmoro Bersama Muslimat Bangkalan Beri Santunan Anak Yatim

"Saya yakin, kalau empat pilar ini diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Indonesia ini akan aman, tenteram, adil, dan makmur dan terhindar dari berbagai macam ancaman," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Abah Syafi' sapaan akrab Syafiuddin, juga mengajak para pemuda sebagai generasi penerus bangsa, menyeimbangkan diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi di samping peningkatan iman dan taqwa.

"Apalagi, saat ini perkembangan teknologi dan jaringan cukup pesat. Banyak informasi-informasi di media sosial yang mengarah pada perpecahan sebuah bangsa. Sehingga, perlu adanya filter agar tidak mudah terpengaruh dan menghindari perpecahan dalam sebuah bangsa," pungkasnya. (ida/uzi/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Sabtu, 15 Mei 2021 22:16 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bunga tabebuya, khususnya yang berwarna kuning, bermekaran lagi di jalanan Kota Surabaya. Bunga berwarna kuning indah itu semakin mempercantik jalanan, terutama jalan protokol pada saat Idul Fitri atau lebaran kali i...
Senin, 17 Mei 2021 18:27 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Munculnya buzzer dan influencer dalam media sosial (medsos) mengungkap realitas sosial keagamaan secara telanjang. Fenomena ini terlihat dari konten atau narasi yang diproduksi para buzzer dan influencer. Umpatan kasar...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...