Bapera Siap Bentengi Pemuda dari Ideologi Radikalisme

Bapera Siap Bentengi Pemuda dari Ideologi Radikalisme Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Jawa Timur Mesak Paidjala melantik Ketua Bapera Kabupaten Sidoarjo Waras Sugiono di Fave Hotel Sidoarjo, Sabtu (20/3/2021) malam. foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE. Com - Ketua DPD Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Provinsi Jawa Timur Mesak Paidjala melantik ketua baru Bapera Kabupaten Waras Sugiono di Fave Hotel , Sabtu (20/3/2021) malam. Bapera mengaku siap mewadahi kreativitas kalangan pemuda di , terutama dalam membentengi pemuda dari gencarnya propaganda ideologi .

Mesak Paidjala mengatakan Bapera berkomitmen akan terus mengawal keutuhan kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia. Kalangan pemuda sebagai garda penerus bangsa harus terus dibentengi dari berbagai macam propaganda ideologi radikal yang sampai saat ini masih banyak terjadi.

"Jangan sampai kalangan anak-anak muda sekarang mengikuti arus terutama dalam hal propaganda ideologi radikal. Dan kami berkomitmen untuk menjaga itu," tegas Mesak Paidjala usai pelantikan, Sabtu (20/3/2021) malam.

Pembentukan kepengurusan yang baru di Kabupaten merupakan bagian dari pengembangan sayap organisasi kepemudaan yang baru terbentuk pada 2018 lalu. Dengan harapan bisa mewadahi segala bentuk kreativitas kalangan pemuda di Indonesia khususnya di .

"Kebetulan hari ini, di adalah pembentukan kepengurusan pertama setelah Surabaya," terangnya.

Meski baru terbentuk, sudah banyak program kegiatan sosial yang dilakukan Bapera dalam memberikan kontribusi dukungan terhadap pemerintah, terutama saat pandemi Covid-19 seperti sekarang. Baik bantuan sembako, masker, maupun bantuan kebencanaan.

Bapera juga konsisten dalam memberikan bantuan berupa beasiswa pendidikan terhadap anak-anak kurang mampu. "Selain bantuan-bantuan tersebut, saya rasa edukasi terhadap kalangan muda juga penting untuk menambah wawasan di bidang kebangsaan maupun di bidang teknologi. Apalagi sekarang sudah musimnya digital," tambahnya.

Mesak berpesan, agar kepengurusan yang baru bisa segera bergerak mengembangkan struktur dan anggota hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat, baik dari aspek kreativitas, sosial maupun yang lainnya bisa terorganisir dengan baik.

Sementara Waras Sugiono menyatakan siap memberikan dukungan dan kontribusi terhadap pemerintah. Baik dibidang sosial, politik, pemerintahan hingga edukasi masyarakat.

"Setiap program pemerintah yang bermanfaat bagi masyarakat pasti akan kita dukung penuh. Apalagi sekarang baru selesai pilkada dan terpilih bupati yang baru. Jadi kami akan bersinergi dengan pemerintah dan pihak-pihak lain untuk kemajuan ke depan," kata Waras Sugiono. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO