Beri Perhatian Khusus Vaksinasi Lansia, Ketua PKK Surabaya Datangi Puskesmas Satu per Satu

Beri Perhatian Khusus Vaksinasi Lansia, Ketua PKK Surabaya Datangi Puskesmas Satu per Satu Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani Eri Cahyadi saat menyapa salah satu lansia.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Perhatian serta kepedulian Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, kepada para lansia seakan tak pernah ada habisnya.

Terbukti, setelah beberapa waktu lalu meninjau pelaksanaan vaksinasi di beberapa puskesmas, kini ia kembali berkeliling ke sejumlah puskesmas untuk menyosialisasikan pentingnya vaksin sekaligus pembagian vitamin C bagi kalangan lansia, Kamis (25/3).

Didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Febria Rachmanita dan anggota PKK, Rini Indriyani tak lupa memberikan perhatian ekstra kepada para lansia. Selain itu, ia juga mengingatkan kepada para lansia untuk menjaga imunnya meski telah menerima vaksin Covid-19.

"Bapak, ibu, eyang, jangan lupa nggih (ya), tetep dijaga kesehatannya, maemnya (makannya) yang rutin. Saya bawakan vitamin untuk panjenengan (anda). Ini vitamin c minumnya tiap sehari sekali ya," ungkapnya kepada para lansia.

Tidak hanya itu, ia juga meminta kepada para lansia yang telah divaksin untuk ikut mengajak orang-orang di sekitarnya suntik vaksin. Dia pun menjelaskan pemtingnya vaksin agar memperkuat imun tubuh, sehingga tidak mudah terserang virus termasuk Covid-19.

"Nanti kalau ada keluarga atau tetangganya yang tidak mau divaksin panjenengan juga bisa ikut menyampaikan kalau vaksin itu aman. Buktinya panjenengan semakin sehat nggih," kata Rini di sela sosialisasi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO