Kamis, 13 Mei 2021 10:44

Tambah Dua Layanan, Kementerian PAN-RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Sidoarjo

Minggu, 28 Maret 2021 22:24 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Musta'in
Tambah Dua Layanan, Kementerian PAN-RB Apresiasi Mal Pelayanan Publik Sidoarjo
BINCANG: Diah Natalisa didampingi Bupati Gus Muhdlor dan Kadis PMPTSP Ari Suryono saat meninjau MPP Sidoarjo, Sabtu (27/3/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengapresiasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Sidoarjo yang terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB, Diah Natalisa, saat meninjau MPP Sidoarjo, Sabtu (27/3/2021) sore.

Beberapa saat sebelumnya, Diah Natalisa menghadiri Rakor Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik di Kabupaten Sidoarjo, di Pendapa Delta Wibawa.

Saat meninjau MPP Sidoarjo, Diah Natalisa didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor dan Wabup Subandi, serta Asisten Deputi Koordinasi Pelaksanaan Kebijakan dan Evaluasi Pelayanan Publik Wilayah II Kemenpan RB, Noviana Andrina.

BACA JUGA : 

Pemkab Sidoarjo Apresiasi Program Duta Toleransi yang Digelar Komunitas Brangwetan

50 Pemudik Disuruh Putar Balik di Pos Penyekatan Sidoarjo

Polresta Sidoarjo Siap Sekat Pemudik dan Amankan Lebaran 2021

Ratusan Buruh Sidoarjo Peringati May Day dengan Vaksinasi Covid-19

Diketahui, MPP Sidoarjo yang diresmikan pada tahun 2019 lalu tersebut, menyediakan 177 jenis layanan dari 24 instansi. Dan kini menambah dua layanan baru, yakni layanan e-Tilang dari Kejaksaan, serta SIM dan SKCK Corner secara drive thru.

Dalam kesempatan itu, Diah Natalisa berharap MPP Sidoarjo terus berinovasi memberikan pelayanan kepada masyarakat guna meningkatkan kinerja dan mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan pemerintah.

"Saya sangat bangga di mana Sidoarjo sudah menunjukkan kinerjanya yang cukup baik dalam berbagai indikator di bidang pelayanan publik," cetus Diah dalam rilisnya, Minggu (28/3/2021).

Secara umum Diah mengapresiasi upaya Kabupaten Sidoarjo untuk meningkatan pelayanan kepada masyarakat di MPP dengan menambah fasilitas perpanjangan SIM dan SKCK secara drive thru.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor menyambut baik kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemenpan-RB. Bupati berharap kunjungan ini bisa menambah motivasi Pemkab Sidoarjo untuk terus berupaya meningkatkan pelayanan publik di Sidoarjo.

"Saat ini tidak kurang dari 300 inovasi telah berjalan dan tersebar di seluruh perangkat daerah dan Unit Pelayanan Publik lainnya di lingkungan Pemkab Sidoarjo," cetus Gus Muhdlor, panggilan karib Bupati Ahmad Muhdlor. (sta/ian)

Jual Telur Infertil, 2 Warga Pasuruan Dicokok Polisi
Senin, 10 Mei 2021 23:24 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Aparat Polres Pasuruan mengamankan 2 orang pelaku perdagangan telur ayam infertil. Selain memperdagangkan telur infertil atau afkir, keduanya juga menjual limbah telur tak layak konsumsi, kepada produsen roti rumahan...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Kamis, 13 Mei 2021 08:15 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com-Tulisan Dahlan Iskan tentang Revolusi Energi edisi 2 ini menarik dinikmati pada Hari Raya Idul Fitri. Memang tergolong berat dan berbobot. Tapi mudah dicerna. Apalagi ditulis secara "sederhana" dalam bentuk pointer-pointer ...
Rabu, 28 April 2021 14:16 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Sabtu, 08 Mei 2021 11:38 WIB
Selama Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) d...