Ketua FK3JT Mengutuk Keras Pelaku Pengeboman Gereja Katedral di Makassar

Ketua FK3JT Mengutuk Keras Pelaku Pengeboman Gereja Katedral di Makassar KH Fahrurozi, Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT).

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), KH Fahrurozi mengutuk keras pelaku katedral di Makasar yang memakan banyak korban. Ia menilai perbuatan yang dilakukan para teroris yang mengatasnamakan jihad itu sangat tidak terpuji.

"Kami selaku umat Islam sangat menyayangkan perbuatan yang tidak terpuji tersebut, karena perbuatan mereka yang mengatasnamakan jihad itu justru membuat Islam dianggap sarang teroris," kata Gus Fahrur yang sempat berbelok-belok dukungan saat Pilgub 2018 kemarin.

Dia berharap pemerintah dan aparat hukum bisa segera mengungkap para inisiator atau otak pelaku bom bunuh diri tersebut, agar tidak memancing kegaduhan di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Gus Fahrur juga mengimbau masyarakat tetap tenang dan tidak terpancing dengan perbuatan teroris yang tidak bertanggung jawab dan ingin memecah belah antar sesama tersebut.

"Kami meminta kepada masyarakat supaya tetap tenang, tidak terpancing dengan ini. Karena tragedi ini dilakukan oleh teroris yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengadu domba masyarakat," pungkas dia di kediamanya, Ponpes Canga'an, Bangil, Pasuruan, Senin (29/03). (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO