Tambah Penerbangan ke Kepulauan, Pemkab Sumenep Teken MoU dengan PT. SAC

Tambah Penerbangan ke Kepulauan, Pemkab Sumenep Teken MoU dengan PT. SAC Pemkab Sumenep diwakili Kepala Dishub Agustiono Sulasno dengan Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya saat menandatangi kerja sama.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melakukan penandatanganan kontrak kerja sama atau MoU soal peningkatan layanan bidang transportasi udara dengan PT. Surya Air Cakrabirawa (SAC).

MoU itu, dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten , Agustiono Sulasno dengan Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya, disaksikan langsung Bupati , Achmad Fauzi, M.H. di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati, Kamis (01/04/21) kemarin.

“Kontrak atau MoU itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi udara dengan tujuan kecamatan di kepulauan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Fauzi, usai penandatanganan kontrak.

“Pengembangan transportasi udara untuk koneksitas antar pulau di Kabupaten bukan basi basi semata, tetapi sudah komitmen pemerintah daerah meningkatkan pelayanan transportasi menuju kepulauan, selain transportasi laut,” jelasnya.

Fauzi mengatakan bahwa Pemkab sangat mengapresiasi upaya pihak swasta seperti PT. Surya Air Cakrabirawa yang mau bekerja sama di bidang transportasi udara. Mengingat, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun daerah, melainkan harus mendapatkan dukungan dari pihak ketiga dan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya layanan transportasi udara ke kepulauan akan berdampak positif pada pertumbuhan dan pengembangan kemajuan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya menyatakan, kerja sama yang dilakukan di bidang penerbangan bertujuan mengoptimalkan Bandara Trunojoyo, seperti penerbangan kargo dan penerbangan penumpang.

“Adapun rute pelayanan transportasi udara yang direncanakan yakni - Pagerungan, - Arjasa, - Masalembu termasuk juga rute - , - Banyuwangi, dan - Surabaya,” jelasnya.

Unutk melayanani rute tersebut, PT. SAC telah menyiapkan dua pesawat, yakni jenis Cessna Grand Caravan dan satu Helikopter. “Pastinya kami secara berkelanjutan menambah pesawat sesuai dengan kebutuhan, manakala minat masyarakat cukup tinggi menggunakan jasa transportasi udara,” tandasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Pengangkut BBM Terbakar di Pelabuhan Gayam Sapudi Sumenep':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO