Sabtu, 15 Mei 2021 17:35

Tambah Penerbangan ke Kepulauan, Pemkab Sumenep Teken MoU dengan PT. SAC

Jumat, 02 April 2021 19:36 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Sahlan
Tambah Penerbangan ke Kepulauan, Pemkab Sumenep Teken MoU dengan PT. SAC
Pemkab Sumenep diwakili Kepala Dishub Agustiono Sulasno dengan Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya saat menandatangi kerja sama.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep melakukan penandatanganan kontrak kerja sama atau MoU soal peningkatan layanan bidang transportasi udara dengan PT. Surya Air Cakrabirawa (SAC).

MoU itu, dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumenep, Agustiono Sulasno dengan Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya, disaksikan langsung Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, M.H. di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati, Kamis (01/04/21) kemarin.

“Kontrak atau MoU itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas layanan transportasi udara dengan tujuan kecamatan di kepulauan dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” kata Bupati Fauzi, usai penandatanganan kontrak.

“Pengembangan transportasi udara untuk koneksitas antar pulau di Kabupaten Sumenep bukan basi basi semata, tetapi sudah komitmen pemerintah daerah meningkatkan pelayanan transportasi menuju kepulauan, selain transportasi laut,” jelasnya.

BACA JUGA : 

Tahun Ini, Pengumpulan Zakat Fitrah Pemkab Sumenep Makin Meningkat

Dharma Wanita Sumenep Bagikan Ratusan Paket Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu

Pimpin Apel Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2021, Bupati Sumenep: Tingkatkan Kepekaan dan Kewaspadaan

Merasa Dipermainkan, BPD Kalimo'ok Laporkan Pemdes Setempat ke Bupati Sumenep

Fauzi mengatakan bahwa Pemkab Sumenep sangat mengapresiasi upaya pihak swasta seperti PT. Surya Air Cakrabirawa yang mau bekerja sama di bidang transportasi udara. Mengingat, pemerintah tidak bisa berjalan sendiri membangun daerah, melainkan harus mendapatkan dukungan dari pihak ketiga dan masyarakat.

“Diharapkan, dengan adanya layanan transportasi udara ke kepulauan akan berdampak positif pada pertumbuhan dan pengembangan kemajuan ekonomi masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Presiden Direktur PT. SAC Permadi Surya menyatakan, kerja sama yang dilakukan di bidang penerbangan bertujuan mengoptimalkan Bandara Trunojoyo, seperti penerbangan kargo dan penerbangan penumpang.

“Adapun rute pelayanan transportasi udara yang direncanakan yakni Sumenep - Pagerungan, Sumenep - Arjasa, Sumenep - Masalembu termasuk juga rute Sumenep - Bawean, Sumenep - Banyuwangi, dan Sumenep - Surabaya,” jelasnya.

Unutk melayanani rute tersebut, PT. SAC telah menyiapkan dua pesawat, yakni jenis Cessna Grand Caravan dan satu Helikopter. “Pastinya kami secara berkelanjutan menambah pesawat sesuai dengan kebutuhan, manakala minat masyarakat cukup tinggi menggunakan jasa transportasi udara,” tandasnya. (aln/rev)

Artis Greta Garbo Ajak Nikah ​Albert Einstein
Rabu, 12 Mei 2021 04:07 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan episode 30 mereview cerita Gus Dur tentang fisikawan Albert Eintein dan model cantik Greta Garbo. “Anekdot ini saya ambil dari buku berjudul Gus Dur hanya Kalah dengan Orang Madura,...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Sabtu, 15 Mei 2021 09:10 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kerusuhan 13 Mei 1998 terus diperingati oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia. Korban aksi anarkis itu sebagian memang etnis Tionghoa.Uniknya, mereka memperingati dengan menyajikan rujak pare dan sambal jombrang. Apa...
Kamis, 13 Mei 2021 19:51 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*61. falammaa balaghaa majma’a baynihimaa nasiyaa huutahumaa faittakhadza sabiilahu fii albahri sarabaanMaka ketika mereka sampai ke pertemuan dua laut itu, mereka lupa ikannya, lalu (ikan) itu melompat mengamb...
Jumat, 14 Mei 2021 10:11 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Won...