Ada Produk UMKM Binaan Pemkot Surabaya di Man Fashion Style 2021

Ada Produk UMKM Binaan Pemkot Surabaya di Man Fashion Style 2021 Beberapa pedagang UMKM binaan Pemkot Surabaya yang hadir di ajang FMS 2021 di Ciputra World Surabaya, Minggu (4/4/2021).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Man Fashion Style (MFS) 2021 yang digelar selama 3 hari sejak Jumat (2/4/2021) sampai Minggu (4/4/2021) di Ciputra World Surabaya tak hanya menampilkan peragaan busana pria saja. Namun beberapa UMKM binaan juga turut berpartisipasi. Di antaranya Namira Ecoprint, Ayurvedia AV, Neverending Story, dan beberapa lainnya.

Junaidi, salah satu penjaga stan aksesoris menjelaskan tujuannya ikut di acara fashion show itu untuk meramaikan sekaligus melengkapi agar tak hanya menyajikan baju saja bagi pengunjung. "Kita jual aneka kalung dari manik-manik, gelang, keplek, dompet kulit ular phyton juga. Pokoknya banyak lainnya. Harga mulai 50 ribu saja," jelasnya.

Semantara itu Wiwik, pemilik DianArt menawarkan aksesoris produk rajut dari karung goni serta beberapa aksesoris juga kain batik. "Karung goni dibikin jadi tas biar ada kesan jaman dulu. Desainnya kita yang bikin namun ada pengrajin yang merajutnya," kata dia.

Selain aksesoris, juga ada baju batik print dengan nama Namira Ecoprint. Uniknya, batik ini dibuat dengan cara di-print dan menggunakan bahan alami, sehingga aman buat kesehatan. "Bahan dasarnya kan daun, jadi proses mulai awal memilih daun sampai menghasilkan warna bisa sampai seminggu," ujar Harnita pemilik Namira Ecoprint.

Selama mengikuti MFS 2021, para pelaku UMKM tersebut mengaku penjualannya lumayan. Dengan ikut MFS 2021, mereka berharap produknya semakin dikenal masyarakat, khususnya Surabaya. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO