Selasa, 27 Juli 2021 21:12

Kapolri Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI, Wahid Wahyudi Sampaikan 3 Harapan Ini

Minggu, 04 April 2021 22:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kapolri Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI, Wahid Wahyudi Sampaikan 3 Harapan Ini
Dr. Wahid Wahyudi, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim, Wahid Wahyudi memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar (PB) ISSI periode 2021-2025.

"Saya menyampaikan selamat. Sebelum dilaksanakan Munaslub, Pengprov ISSI Jatim telah memberikan dukungan secara tertulis kepada Jenderal Listyo Sigit," kata Wahid kepada wartawan di Surabaya, Minggu (4/4/2021).

Wahid pun menyampaikan tiga harapannya. Pertama, terpilihnya Listyo Sigit bisa membuat semua event balap sepeda dapat berjalan lebih lancar dan aman, khususnya untuk road race yang menggunakan jalan umum.

"Kedua, pembinaan atlet dapat berjalan lebih baik, sehingga di berbagai kejuaraan dunia diharapkan Indonesia menuai prestasi," katanya.

BACA JUGA : 

Kapolri Sebut Telah Salurkan 475.420 Paket dan 2.471.217 Kg Beras ke Warga Selama PPKM Darurat

100 Hari Pertama Kapolri, Berikut Hasil Kerja dan Manfaatnya

Pastikan Keamanan Minggu Paskah, Kapolri Roadshow ke Sejumlah Gereja di Jakarta

Secara Intelektual, Kitab Kuning Lebih Jujur Ketimbang Karya Modern

Ketiga, Wahid yang juga kepala Dinas Pendidikan Jatim, berharap pengembangan balap sepeda dapat berjalan lebih baik, karena akses yang dimiliki ketua umum yang baru sangat baik.

Listyo Sigit terpilih menjadi Ketum PB ISSI 2021-2025 setelah ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal dalam Munaslub di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Namun dia tidak bisa hadir dalam Munaslub dan diwakili Dewan Pembina PB ISSI, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat. Menurut Wahyu, Kapolri sedang ada tugas negara di NTT sehingga menitipkan pesan bahwa dirinya berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk memimpin PB ISSI.

Listyo Sigit, kata Wahyu, juga mengatakan tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kerja sama antarprovinsi, klub, komunitas, dan seluruh stakeholder balap sepeda di seluruh Indonesia.

Selebihnya, Listyo Sigit menyampaikan akan melanjutkan program pengurus PB ISSI sebelumnya, yakni terkait program strategis yang meliputi peningkatan kualitas pelatih, komiser/wasit, penyelenggara event, sarana dan prasarana venue.

Tapi sebelumnya, Listyo Sigit akan menyusun kepengurusan PB ISSI 2021-2025 bersama tim formatur yang terdiri dari Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho dan Ketua Steering Committee, Jadi Rajagukguk. (mdr/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...