Rabu, 21 April 2021 11:19

Kapolri Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI, Wahid Wahyudi Sampaikan 3 Harapan Ini

Minggu, 04 April 2021 22:40 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Kapolri Listyo Sigit Terpilih Jadi Ketum PB ISSI, Wahid Wahyudi Sampaikan 3 Harapan Ini
Dr. Wahid Wahyudi, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jatim, Wahid Wahyudi memberikan ucapan selamat atas terpilihnya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Ketum Pengurus Besar (PB) ISSI periode 2021-2025.

"Saya menyampaikan selamat. Sebelum dilaksanakan Munaslub, Pengprov ISSI Jatim telah memberikan dukungan secara tertulis kepada Jenderal Listyo Sigit," kata Wahid kepada wartawan di Surabaya, Minggu (4/4/2021).

Wahid pun menyampaikan tiga harapannya. Pertama, terpilihnya Listyo Sigit bisa membuat semua event balap sepeda dapat berjalan lebih lancar dan aman, khususnya untuk road race yang menggunakan jalan umum.

"Kedua, pembinaan atlet dapat berjalan lebih baik, sehingga di berbagai kejuaraan dunia diharapkan Indonesia menuai prestasi," katanya.

BACA JUGA : 

Pastikan Keamanan Minggu Paskah, Kapolri Roadshow ke Sejumlah Gereja di Jakarta

Secara Intelektual, Kitab Kuning Lebih Jujur Ketimbang Karya Modern

​Gubernur Khofifah Ucapkan Selamat pada Kapolri Baru, Semoga Mampu Wujudkan Institusi Presisi

​Bahas Kitab Kuning, Kiai Afifuddin: Ciri Khas Islam Realistis, Contoh Waliyul Amri pada Soekarno

Ketiga, Wahid yang juga kepala Dinas Pendidikan Jatim, berharap pengembangan balap sepeda dapat berjalan lebih baik, karena akses yang dimiliki ketua umum yang baru sangat baik.

Listyo Sigit terpilih menjadi Ketum PB ISSI 2021-2025 setelah ditetapkan secara aklamasi karena menjadi calon tunggal dalam Munaslub di FX Senayan, Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Namun dia tidak bisa hadir dalam Munaslub dan diwakili Dewan Pembina PB ISSI, Irjen Pol Wahyu Hadiningrat. Menurut Wahyu, Kapolri sedang ada tugas negara di NTT sehingga menitipkan pesan bahwa dirinya berterima kasih telah diberi kepercayaan untuk memimpin PB ISSI.

Listyo Sigit, kata Wahyu, juga mengatakan tidak bisa bekerja sendiri dan perlu kerja sama antarprovinsi, klub, komunitas, dan seluruh stakeholder balap sepeda di seluruh Indonesia.

Selebihnya, Listyo Sigit menyampaikan akan melanjutkan program pengurus PB ISSI sebelumnya, yakni terkait program strategis yang meliputi peningkatan kualitas pelatih, komiser/wasit, penyelenggara event, sarana dan prasarana venue.

Tapi sebelumnya, Listyo Sigit akan menyusun kepengurusan PB ISSI 2021-2025 bersama tim formatur yang terdiri dari Sekjen PB ISSI, Parama Nugroho dan Ketua Steering Committee, Jadi Rajagukguk. (mdr/ian)

​Adu Hebat Tiga Presiden, Anekdot Gus Dur Edisi Ramadan (9)
Selasa, 20 April 2021 23:55 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Presiden Gus Dur mengajak jalan-jalan Presiden Amerika Serikat Bill Clinton dan Presiden Prancis Jacques Shirac. Mereka pun naik pesawat terbang. Sambil ngobrol santai, mereka saling mengunggulkan negaranya masing-ma...
Jumat, 16 April 2021 16:59 WIB
BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Banyuwangi memiliki cara menarik untuk memelihara infrastruktur fisiknya. Salah satunya, dengan menggelar festival kuliner di sepanjang pinggiran saluran primer Dam Limo, Kecamatan Tegaldlimo be...
Rabu, 21 April 2021 06:05 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Mengerikan. Mobil mewah Tesla terbakar. Yang menjadi misteri, tak ditemukan mayat di kursi kemudi. Mayat hanya ditemukan di kursi samping dan jok belakang.Apa sistem autopilot yang jadi kebanggaan Tesla tidak berfung...
Selasa, 20 April 2021 00:09 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*60. Wa-idz qaala muusaa lifataahu laa abrahu hattaa ablugha majma’a albahrayni aw amdhiya huqubaanDan (ingatlah) ketika Musa berkata kepada pembantunya, “Aku tidak akan berhenti (berjalan) sebelum sampai ke ...
Minggu, 18 April 2021 12:17 WIB
Memasuki Bulan Ramadan dan ibadah puasa, rubrik ini akan menjawab pertanyaan soal-soal puasa. Tanya-Jawab tetap akan diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A., Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA)...