Minggu, 01 Agustus 2021 05:44

Said Aqil ​Cek Sound Capres 2024, Pengamat: Ingat Cak Imin Musuh Gus Dur

Selasa, 06 April 2021 17:52 WIB
Editor: Tim
Said Aqil ​Cek Sound Capres 2024, Pengamat: Ingat Cak Imin Musuh Gus Dur
A Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Nama Muhaimin Iskandar mulai disebut-sebut sebagai calon presiden pada Pilpres 2024. Pernyataan ini dilontarkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

Direktur Eksekutif Citra Opini Polling Study (COPS) Ziyad Falahy menilai pihak Ketua Umum DPP PKB yang akrab disapa Cak Imin memulai cek sound di saat isu didominasi oleh berita terorisme.

"Yang dilakukan Kiai Said Aqil adalah cek sound di kala isu terrorism sedang berlangsung," ungkap pengamat jebolan Unair di Jakarta, Selasa, (6/4/21).

Diakui, peluang Muhaimin memang sangat besar untuk menjadi calon presiden dengan kendaraan partai PKB.

BACA JUGA : 

Songsong Pilpres 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Siap Amankan Rekom DPP

Baliho Puan Maharani Mulai Tampak di Kediri

Sebut Puan-Anies Capres, Christianto Wibisono, Pengusul Judi di DKI Jaman Ali Sadikin Meninggal

Gelar Khotmil Quran di Harlah PKB, Mas Jhon: Ikhtiar Minta Pertolongan untuk Keselamatan Bangsa

Seperti kita ketahui, lanjut Ziyad Falahi, Muhaimin dikenal tokoh yang mampu mengendalikan PKB. "Tapi PKB belum memiliki modal apapun dalam menjaga posisinya sebagai empat besar," tandas dia.

"Yang dilakukan Kiai Said Aqil adalah cek sound di kala isu terrorism sedang berlangsung," tandasnya kembali.

Walaupun demikian Ziyad Falahi menilai langkah Kiai Said Aqil tersebut bisa jadi blunder karena terlalu dini melontarkan nama Muhaimin seiring masih adanya PPP sebagai partai NU.

"Perlu diingat, Muhaimin Iskandar adalah musuh Gus Dur, inilah yang akan menjadi batu sandungan bagi Muhaimin," tutur Ziyad.

Seperti dikberitakan BANGSAONLINE.com, nama Cak Imin mulai disebut-sebut sebagai calon presiden tahun 2024. Pernyataan ini dilontarkan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj.

Nama Ketua Umum PKB ini disebut sebagai calon presiden oleh KH Said Aqil Siradj saat pembukaan Muktamar Pemikiran Dosen PMII pertama, di Tulungagung, Jawa Timur, Senin (5/4/2021).

"Yang saya hormati, Ketua Majelis Pembina IKAPMII Gus Dr Abdul Muhaimin Iskandar, calon presiden tahun 2024," kata Said. (tim)

Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin
Kamis, 29 Juli 2021 13:40 WIB
MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Muhammad Al Barra bersama Tim ASC Foundation-nya, telah menyalurkan paket sembako kepada para pedagang terdampak PPKM darurat di 12 kecamatan di Kabupaten Mojokerto. Aksi sosial ini terus dilakukan Gus Barra. Kali i...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...