Atlet Perbakin Kota Batu Raih Juara 1 Kejurnas Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya

Atlet Perbakin Kota Batu Raih Juara 1 Kejurnas Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya Para juara Kejurnas Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya Tahun 2021 saat menerima medali.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Atlet menembak Perbakin berhasil meraih prestasi dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Menembak Piala Pangdam V/Brawijaya Tahun 2021, Online And Cluster System Competition yang dilaksanakan di Lapangan Tembak Brawijaya, Jl Gajah Mada No 1 Surabaya.

Prestasi itu, yakni Juara 1 Kelas Women Youth 10 M Air Pistol Perorangan dan Juara 1 Women Youth Air Pistol Beregu.

Sang juara menembak ini adalah Maira Lingkan Diah Arsanti, warga Dusun Jurangkuali RT 4 RW 5, Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji yang juga berstatus sebagai siswa SMPN 2 Singosari kelas IX.

Maira bergabung dengan klub menembak Kota Wisata Batu (KWB) Shooting Club. Karena masuk dalam tembak pistol, latihan Maira langsung dalam pembinaan pelatih khusus Perbakin .

“Kejutan bagi kita semua, karena baru pertama kali ini, Maira mengikuti kejuaraan menembak, kita bersyukur bisa langsung meraih juara dalam Kejuaraan Nasional ini, kebanggaan untuk kita semua,” ujar Ketua Perbakin , Matroji.

Menurutnya tidak ada persiapan khusus yang disiapkan untuk Maira. Termasuk di dalamnya tidak ada target khusus untuk Maira dalam kejuaraan yang diikuti oleh para atlet menembak dari seluruh wilayah di Jawa Timur.

Maira sendiri sudah bergabung dengan Klub KWB SC sejak satu tahun yang lalu. Ia mengikuti latihan rutin yang dilaksanakan sejak hari Sabtu dan Minggu. Untuk latihan menembak senapan benchreast 25 m dilaksanakan di DPRD dan Vichada.

Sementara untuk latihan menembak menggunakan senjata air pistol dilakukan dengan pendampingan langsung dari Pengprov Perbakin Jawa Timur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO